Distribusikan Energy Positive

Let's spread positive energy


Pernah tidak membayangkan lingkungan sekitar kita penuh dengan orang-orang yang penuh semangat, optimist dan selalu tersenyum? Rasanya hidup ini benar-benar lebih menggairahkan dengan lingkungan demikian.

Saya hanya berpikir sepertinya kita bisa menciptakan lingkungan seperti itu walaupun saya tidak bisa menjamin kalau hal itu akan terjadi setiap hari, paling tidak 5 hari dari 7 hari jauh dari muka-muka penuh tekanan dan muram durja akan menciptakan better environment, hahay…

Kita coba saja dengan cara seperti di bawah ini:

1. Saat bangun tidur, awali dengan senyum syukur (senyum plus rasa syukur harus satu paket)

2. Sapa semua orang yang kita kenal dan kita temui dengan senyum tulus dan semangat, bebaskan perasaan kita dari berbagai rasa tidak enak seperti sebel, marah, jengel dan saudara-saudaranya itu.

3. Saat udah di kantor mulai pekerjaan dengan menarik nafas panjang, berdoa. Saat kenyataan menghadapkan pada pekerjaan yang sulit, tetap positive thinking dan yakin kalau kita bisa menyelesaikannya. Lagi, tarik nafas panjang, senyum optimist lalu lanjutkan kerja.

4. Sapa semua mahluk di kantor dengan senyum tulus, kalau ada yang jutekin cuekin aja, focus aja ama pekerjaan lalu senyum.

5. Saat bunyi “Kring” terdengar, angkat telpon dengan semangat, lalu sapa si penelpon di seberang dengan muka dan suara yang attractive dan penuh energy sehingga si penelpon di seberang sana bisa merasakan juga energy positive kita (serius lho!udah terbukti) kalau ternyata isi telpon adalah complain dari client, dengerin aja dan tetep positive thinking, redam emosi, jawab setiap pertanyaan dengan tenang dan sabar sambil berikan solusi yang baik. Intinya tetep aja positive thinking!

6. Selalu bisa menjadi teman yang menyenangkan untuk bekerjasama, bercerita dan easy going.

7. Keep positive thinking, free your mind from worries and your heart from hatred!

Yuks, mari kita sebarkan energy positive disekitar kita! Semangat!!!

(Tulisan ini saya buat karena saya tak lagi merasakan energy positive yang membuat setiap orang bersemangat di sekitar saya)

49 thoughts on “Distribusikan Energy Positive

  1. “(Tulisan ini saya buat karena saya tak lagi merasakan energy positive yang membuat setiap orang bersemangat di sekitar saya)”

    OK Baiklah, kalau begitu………bikin diri semangat dulu. Itu artinya semangat positif dalam diri belum 100%. Mulai dengan senyum…… :-).
    Perlu berapa % lagi? Saya kirim segera…

    Semangat!!!!

  2. mantab mbak pendar.
    satu persatu dibaca dan dimengerti serta diberi sbuah contoh dari sebab akibatnya..
    memang benar adanya,semuanya bersifat sangat positif.

    salan sejahterah dan adem ayem

  3. Wah, tipsnya keren-keren… saya juga mulai awal tahun ini sedang mengusahakan untuk selalu memelihara energi positif. Sayangnya, kadang energi positif ini kalah sama kondisi fisik, hehehe… maksudnya, kalau lagi cape, rasanya susah banget buat senyum dan beramah tamah sama orang :p

  4. Kayaknya asyik melakukan kegiatan seperti itu, tapi kita sering sekali tidak konsisten!
    Aku pernah berniat melakukannya, tapi cuma beberapa hari dan selanjutnya lupa kalau aku harus menahan emosi.. 😀
    Begitulah manusia..

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s