Baju baru

Dalam sebuah perjalanan, terjebak macet sungguh membuat emosi jadi naik turun, melihat mobil menyelip dengan seenaknya, mulut dengan spontan nyeplos “gila mentang-mentang tuh Om Plat B, nyelap-nyelip seenaknya aja” padahal aku hanya penumpang, gimana dengan pak supirnya yah? Aku menoleh dia hanya senyum-senyum saja “lempar aja dengan pisang goreng, Mbak” candanya karena aku memang baru minta dihentikan di sebuah stand penjual gorengan. Mungkin dia sudah terbiasa dengan macet sehingga menghadapinya dengan senyuman.

Melihat reaksi bapak supir yang tersenyum ada rasa malu juga, kenapa aku bisa sebegitu emosinya, apa karena sudah terlalu capek, atau memang kurang bisa mengendalikan diri?atau ada hal lain yang mesti aku renungi?

Perjalanan melewati deretan toko-toko baju, jadi ingat sudah lama tidak membeli baju baru. Terakhir kapan, yah?Entahlah…

Dan sungguh luar biasa, tiba-tiba juga ingat sudah lama sekali aku tak membusanahi jiwaku dengan busana baru. Gara-gara kesibukan, sholat hanya menjadi semacam rutinitas dan kewajiban, berdoa hanya sebagai rangkain kebutuhan. Ah, sudah waktunya memang berganti busana. Bukan karena trend tapi karena jiwa yang sudah terlenah dengan keduniawian ini perlu dibusanahi dengan tingkat spiritual, keimanan dan ketaqwaan yang lebih bagus, kalau tidak maka akan bisa terbawah arus kemacetan keduniawian yang membuat lupa bahwa hidup di dunia ini hanya mampir minum (kata orang jawa).


*Alarm diri sedang berkedip-kedip semoga alarm ini selalu pekah terhadap segala bentuk perubahan

36 thoughts on “Baju baru

  1. Malam say…udah di rumah..

    Kirain udah bikin postingan baru
    He he he he
    Aku kan berburu premium

    Hari ini sibuk yk

    Malam say…
    ha ha ha ha
    Sebelum primium mahal, rebutan ama raja premium di Bang Alamenda
    😀
    Aku baru pulang, kehujanan basah kuyup…ni, heeee

  2. Hidup selalu perlu jeda, Han…sehingga langkah ke depan bisa lebih ditata.
    Evaluasi, introspeksi atau apapun istilahnya selalu membuat saya terpana. Ternyata belum banyak kebaikan yang saya lakukan, sementara kehidupan terus berjalan…
    Nice post!

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s