How far you go in the blog (or in the block)?


Sabtu pagi yang cerah dan ceria, dan sedikit gerah!

Bali is always, yah…….

Pagi ini aku ingin bicara agak panjang dan ringan-ringan saja, tentang Blog! Aku sih kenal blog sudah semenjak 7 tahun lalu blog pertama yang aku bikin di blogspot, namanya “putri salju” yang mengartikan sebuah posisi seorang gadis yang sedang kesepian dan mencari arti hidup juga kesembuhan akan sebuah luka.

Lama berselang, karena menemukan kesibukan dan telah sembuh dari luka aku melupakan tempat therapy ku itu, dan entah kenapa di pertengahan tahun ini, tiba-tiba saja di saat aku mulai merasa diri ini udah nggak sepekah dulu, mulai nggak sabaran dan melupakan arti kelembutan karena terbawah arus keras kehidupan (maaf, mulai lebay!he he)aku  mulai menulis lagi.

Menulis itu melatih kepekaan kita.

Awalnya aku menulispun tidak ingin dipublikasikan seperti ini, hanya saja seseorang yang begitu sayang dan perhatiannya padaku mendorongku untuk terus menulis, sehingga aku bisa mengenal macam-macam dunia blog. Dan ternyata aku mulai menikmatinya.
Berterimakasilah padanya kalau Anda menyukai tulisan-tulisan atau puisi saya, he he he

Seberapa jauh saya dalam dunia blog?Tidak, saya masih dalam tahapan tetap dalam jalur saya “menulis sebagai media therapy” walaupun pada akhirnya berlanjut sebagai media silaturahmi.

Menurutku, ngeblog akan selalu indah saat kita tetap pada jalur kita dan tidak berlebihan sampai melupakan dunia offline kita. Jangan sampai Ngeblog yang seharusnya membuat kita lebih berwawasan luas, banyak sahabat dan semakin cerdas serta cermat malah membuat kita terkungkung dalam “block” seperti katak dalam tempurung yang kita tahu hanya tentang itu-itu saja….

Dalam kesempatan ini aku juga ingin berterimakasih untuk Bli Budi Arnaya yang udah mempublis persaudaraan kami (Mbak Idana, Putri dan aku).

Di blog aku juga dapetin Ibu, kakak, adik, Om, Pakdhe tapi belum dapetin ayah, heeeeee

Memanfaatkan internet dengan tepat, akan memperoleh manfaat. Internet sehat tentu saja bikin hebat, buktinya jadi terlatih menjadi penulis meskipun hanya di sebuah blog namun tulisan kita mampu menghibur, memberi informasi dan memotivasi orang lain, kan?

So, how far you go in the blog (or in the block)?

44 thoughts on “How far you go in the blog (or in the block)?

  1. dengan ngeblog kita bisa menyalurkan hobi secara positif dan juga berbagi ilmu atau informasi yang bermanfaat.
    kapan ikut kontes di BlogCamp nduk ?
    Lain kali ikut ya biar tambah rame

    salam sayank dari ayahmu ehhh pakdemu

    Inggih Ayah, eh PakDhe nanti saya bakal ikutan kontest di blogcamp dech, heeeeeee

  2. yup betul..memang banyak tujuan dalam ngeblog tapi yang bagus y ngeblog dari hati biar tetep kontinu dan langgeng ^^ dan tulisan tulisan kita juga pasti akan menemukan kekhasannya sendiri daripada menulis dengan tema yang dipaksakan karena ingin mengejar SEO haha

    Emang SEO itu apa sih, Kang?
    ha ha h ahha

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s