Kenapa selalu aku?

“Kenapa selalu aku?”
Curhat seorang teman pada suatu hari, aku tak bisa menjawab hanya tersenyum dan sayang temanku itu tak mampu melihat senyumku karena hanya lewat telpon. Dan rasanya juga tidak penting buat dia melihat senyumku atau tidak, heeee

Tidak hanya temanku itu sering melontarkan pertanyaan itu, aku juga dan mungkin kita semua. Pertanyaan yang mengungkapkan penolakan, sanggahan dan rasa keberatan.Dan biasanya ini untuk hal-hal yang tidak mengenakkan. Coba kalau untuk hal-hal yang baik dan mengenakkan pastinya kita tidak akan pernah protes “kenapa sih selalu aku?”.

Kita memang manusia dengan segala keterbatasan kita, kesabaran yang terbatas, kemampuan yang terbatas, solusinya hanya satu, kalau semua memang tidak bisa ditolelir dan serasa “keterlaluan” ya sudah positive thinking saja. Munkin karena saat ini hanya kita yang dipercaya dengan segala “masalah” yang di pikulkan di pundak kita, karena mungkin hanya kitalah yang paling mampu dan bisa menghadapinya!

Selalu tersenyum, semangat dan mari lakukan apapun dengan kasih dan hati yang tulus.

Sebuah motivasi untuk diri sendiri agar tak selalu menggerutu dan mengeluh. Selamat berhari Minggu 🙂

29 thoughts on “Kenapa selalu aku?

  1. sebenarnya suatu kesempatan jika diberi amanah mengemban tugas, bisa mengukur sampai mana kemampuan diri… sekaligus menambah pengalaman

    btw, judul posting mbak pendar kayak lagu lirik seventeen
    “Mengapa Selalu Aku Yang …..”
    😀 😀

    Semoga kita mengerti dan selalu bisa belajar memahami apa arti dari kata “amanah’ dan “tanggung jawab”

    Masak sih???heeeee
    Nggak sengaja kalau begitu….

  2. mengeluh mmg tidak akan menyelesaikan masalah, tp sesekali gpp juga untuk meringankan beban.
    tapi setiap kejadian selalu ada hikmahnya…

    salam, ^_^

    Iya, tak apa sesekali kalau terlalu sering,pusing dengernya heeee

  3. Hmmmm… kali ini postingan yang sederhana, lugas, dan dalam. nasihat buat saya sendiri, terkadang kita di dera ratusan ujian, dan selalu: kenapa selalu aku?
    Mungkin Tuhan disana berencana menempa diri ini, seperti batu bara yang ditempa oleh suhu dan tekanan tinggi selama ribuan tahun, hingga menjadi seonggok berlian… 🙂 salam.

    Nah, you got it, mas Prima 😉
    Kamu adalah seenggok berlian yang sedang di tempah, selalu semangat yah!

  4. Memotivasi saya juga hari ini, Han…stop mengeluh, stop menggerutu, mari kita sambut semua peristiwa dengan hati terbuka…
    Hani, lagi ngapain?
    Ternyata udah ada 4 posting baru disini. Beberapa hari saya tidak sempat jalan-jalan karena kegiatannya, wuih, lagi banyak banget.
    😀

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s