Cahaya dalam gulita

Tepat jam 09:00 malam aku keluar kelas, canda tawa teman-teman satu kelas menggema di ruangan kecil dan dingin ini. Satu persatu keluar, aku berjalan perlahan, tap-tap langkaku seakan berat menuruni anak tangga, dari lantai tiga ke lantai satu seakan jauh. Pikiranku entah ada di mana.

Akhirnya langka tak bertenaga ini sampai juga di pintu gerbang, jemputanku sudah menunggu dengan setia, dia menyapa dengan senyum ramah dan tulus, ada rasa bersalah karena tak mampu menyambutnya dengan riang seperti biasa.

Dalam perjalananpun aku masih terasa kosong, padatnya jalanan, antrian kendaraan yang berebut jalan, kerlap-kerlip lampu lampu penerangan jalan hanya membuat pandanganku kabur, benar-benar merasa ada di sudut keramaian tapi terasing dan kosong.

Tiba-tiba aku disadarkan pada suatu tanjakan, hampir saja aku terjatuh dari motor kalau saja tidak segera berpegangan kuat pada sisi pinggir motor yang kutumpangi. Sungguh tanjakan itu tidak di duga sebelumnya dan cukup tajam, hanya ada dua kemungkinan saat itu, aku jatuh dan kedua aku tidak jatuh karena sudah berpegangan dengan kuat.

Cerita di atas hanya sebuah ilustrasi di mana di saat kita dalam keadaan lemah dan dalam suatu masalah yang berat jika tidak mempunyai pegangan maka kita akan jatuh. Pegangan yang saya maksud di sini adaah iman. Iman adalah satu tonggak, pegangan dan juga penerangan di saat kita butuh sandaran dan cahaya saat terjebak dalam gulita keras hidup.

Semoga cahaya iman senantiasa menyelimuti kehidupan kita.

50 thoughts on “Cahaya dalam gulita

  1. hmmm… bener han, apalagi saat lingkungan tidak mendukung, iman itu seperti bara api, kalau kita bisa bertahan, dia akan semakin besar… saya membuktikannya 😛
    anyway, ini kenapa kelas jam 9 malem, jadi serem euy…

  2. Selamat malam…
    Komenku yang lalu koq nggak ada yah mba…. 😀

    Jiaaah…. sebuah ilustrasi, aku mbacanya udah serius banget je… 😛
    tapi bener, tali yang amat kuat adalah keimanan

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s