Tertib berlalu lintas dalam kehidupan

Kenapa harus selalu terburu-buru? Tidak bisakah pelan-pelan saja berjalan dengan senyum dan melupakan semua masalah. Lupakan kata “takut terlambat”, “harus segera” dan alasan-alasan lain yang membuat kita harus terburu-buru, saling berebut dan tidak sabar. Riang gembiralah sebagai pemakai jalan, nikmatilah pemandangan meski itu tak lagi indah karena keindahan itu terletak pada kepekaan kita terhadap alam.

Berjalanlah sesuai haluan dan peraturan, agar lalu lintas hidup ini bisa berjalan tertib, tak usah saling berebut karena semua pasti akan kebagian ruas jalan sesuai dengan yang dibutuhkan. Kalau takut terlambat berarti harus berangkat lebih awal, kalau ingin segera sampai berarti harus mencari jalan yang tidak padat, hanya memerlukan sedikit kecerdasan dalam berpikir untuk menentukan jalan mana agar kita bisa sampai di tujuan. Karena berebut jalan, selain membahayakan kita juga bisa membahayakan orang lain.

Ini hanyalah salah satu seni berjalan untuk menuju satu tujuan, seperti seni hidup dalam mencapai satu impian. Semoga kita selalu bijaksana dalam menentukan keputusan untuk memilih jalan dan selalu tertib berlalu lintas dalam kehidupan.

*Satu perenungan di balik ketidak tertiban lalu lintas di By Pass Sunset Road – Bali

34 thoughts on “Tertib berlalu lintas dalam kehidupan

  1. Hani, ketidakteriban berlalu lintas selalu menciptakan banyak keruwetan di jalan.
    Saya banyak melihat, bahwa kekurangpedulian kita terhadap kepentingan orang lain seringkali membuat banyak orang terhambat.
    Menyetir mobil/motor sambil ber-sms, duuuuh, ini nih yang paling bikin saya gemes. Sms gitu lo…masak sih sambil nyetir kendaraan di jalan raya…
    Semua ketidakteraturan memang kita yang membuat.
    Jadi, saya akan mulai dari diri sendiri buat tertib dan disiplin di jalan raya…eh, sambil menikmati juga sih, seperti yang Hani tulis di posting ini 😀

  2. wahh,, ngomong soal lalu lintas mang negeri ini masih perlu banyak belajar bagaimana menumbuhkan kesadaran berlalu lintas secara sehat..
    tapi konon orang yang dari negara maju dan taat hukum pun akan menjadi orang yang suka melanggar juga jika ditempatkan pada tempat dimana orang2nya suka melanggar lalu lintas,, *sori ga ada sumbernya.. 😛

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s