Maaf lagi? Bosan dech….


Seribu kali maaf itu terucap tak akan ada gunanya saat kesalahan yg sama terulang dan terulang lagi, ibaratnya kita sekali memukul orang, lalu minta maaf dan lalu mengulanginya lagi, apakah orang ini lain kali mau memaafkan kita? Ada yang mau ada yang tidak, karena kita manusia, sifat kita berbeda-beda. Ada yang sabar dan pemaaf bahkan sebaliknya ada yang sangat keras bahkan sekalipun dia memaafkan tetap dia menyimpan dendam.

Beruntunglah kita memiliki TUHAN yang maha pengampun lagi pemaaf, DIA tak pernah sekalipun mengeluh meski kita berbuat salah, lalu meminta maaf dan mengulanginya lagi. Namun, tidakkah kita punya rasa malu karenanya? Bayangkan jika TUHAN punya rasa bosan, pastinya kita akan dibiarkan begitu saja, karena DIA bosan dengan kata-kata maaf kita setiap hari, bosan dengan perenungan yang kita buat setiap saat namun tak pernah ada wujud nyatanya, karena kenyataannya, meminta maaf dan di maafkan tidak membuat kita jerah, melakukan perenungan tiap hari namun tak ada perubahan diri.

Ini hanya cambuk buat mengingatkan diri saya sendiri agar saya selalu ingat bahwa saya telah meminta maaf dan telah di maafkan, bahwa saya sudah membuat perenungan dan sudah seharusnya menampakkan perubahan.

56 thoughts on “Maaf lagi? Bosan dech….

  1. iya ketika kita meminta maaf tentu harus dibarengi dengan niat dan tindakan untuk memperbaiki diri.. dan melepaskan diri dari kesalahan yang sama..

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s