Dasrun menjadi terkenal!

Di episode ke-4 lalu di blognya Mbak Titik diceritakan dasrun mengikuti kontes menulis cerita fiksi berhikma atau KUCB di BlogCamp demi mendapatkan uang untuk biaya berobat anaknya, Rama.

Apakah akhirnya Dasrun bisa memenangkan kontes itu? Apakah malah Iyha yang bekerja untuk membantu perekonomian keluarga mereka? Baca kisah selanjutnya yah….

________

DASRUN MENJADI TERKENAL

 

” Mas… “ Iyha bergumam pelan sambil mengelus-elus rambut Rama dengan sayang

“hm…” sahut dasrun hanya itu, karena otaknya masih mengembara ke BlogCamp, padahal tadi dia baru mendaftarkan cerita fiksinya tapi pendaftaran sudah ditutup, kalau bukan rejeki memang suka begitu. Dasrun menghela nafas panjang, sudahlah rejeki sudah ada yang ngatur lebih bagus kalau aku menerima keadaan ini dengan hati lapang. Tersungging senyum tipis di bibir Dasrun yang berkumis tipis. Iyha, istrinya penasaran…

” senyum-senyum ada apa, Mas? ” tanya Iyha

” Aku bahagia banget memiliki istri yang sabar dan cantik seperti kamu, Ai “ jawab Dasrun lembut dengan panggilan sayangnya semasa pacaran dulu “Ai”. Hati Iyha serasa berbunga mawar, melati, semua indah dech….

” Gombal dech, kamu itu Mas….” elak  Iyha sambil mencubit kecil lengan Dasrun yang tak ada daya untuk menolak karena hatinya masih merasakan kesedihan.

—–

Di tempat kerja…

” Srun, kenpa lagi kamu kok murung? ” sapa temannya menabok bahu Dasrun keras sehingga cukup mengejutkannya.

” Ternyata pendaftaran kuis itu telah ditutup, Kawan….” Cerita Dasrun tak mampu menyimpan rahasia…ooh, ternyata ini yang membuatnya semalam melamun terus.

Kawannya terkejut?

“Ah, masak sih kawan? tak percaya aku…masih empat hari lagi…barang kali kamu salah lihat..kita kan sudah daftarin kamu” ungkap kawannya. Dasrun tak menjawab hanya menggeleng. Kawannya gemas melihat Dasrun seperti itu…

” Tapi sepulangmu kemarin aku coba pinjam komputer di ruang jaga suster, saat buka beneran pendaftaran telah ditutup” Dasrun mencoba menjelaskan

” Ayo ikut aku “ di seretnya Dasrun menuju meja staff accounting karena tak percaya dengan apa yang dikatakan Dasrun.

” Mbak saya pinjam komputernya sebentar, boleh kan? ” ucap kawan si Dasrun…oh..pinjam komputer kirain mau dipinjemin duit, heheheh

Dengan cepat dan cekatan kawan Dasrun masuk ke BlogCamp

” Hai, apa-apaan kamu ini! Lihat…memang judulnya ditulis KUCB  di tutup tapi baca dunk isinya jangan fast reading….gitu pingin hoki bagus baca tulisan segini aja malas….Pendaftaran ditutup 3 hari lagi, dasar cemen! “ omel sang kawan….. Dasrun hanya pasrah menanggapi tuduhan kawannya.

——

Besuknya….

Dasrun bingung kenapa kok banyak orang menjenguk rama ke rumah sakit apalagi yang menjenguk itu kebanyakan membawa buah tangan dan tak jarang memberikan amplop berisi uang ke Rama. Dasrun bingung karena seharian dia bekerja….

Akhirnya dia memberanikan diri bertanya pada istri tercinta..

” Ai…itu teman-teman kamu ya  yang pada datang “ tanya Dasrun lembut, Iyha tersenyum, tangannya membelai wajah sang suami dengan sayang…

” itu katanya teman-teman blogger kamu Mas…” paparnya. Dasrun kaget bukan kepalang..

” What?? Blogger?? kok bisa?? Aku hanya ngeblog baru kemarin….. “ curhat Dasrun lirih. Tiba-tiba saja, salah seorang blogger yang sehabis bercengkeramah denga Rama yang sudah lumayan membaik,  mendekat….

” Pasti Mas dasrun yah? “ tembaknya, Dasrun agak gugup..

“eh, iya….Mbak siapa? ” tanya Dasrun gugup

” Saya Titik dari Jogja, mewakili blogger-blogger Jogja, dan di sana ada beberapa teman blogger yang mewakili dari daerah masing-masing, kami sengaja lho terbang kesini hanya buat menjenguk Rama. Terus terang kami kagum dengan cerita-cerita yang Mas Dasrun buat, bukan hanya hikma yang kami dapat tapi satu nyawa yang membuat kami sadar akan arti persaudaraan. Mas dasrun pasti nggak sadar kalau sudah snagat terkenal di kalangan blogger yah…” cerocos blogger yang mengaku Mbak Titik itu…

Ah…Dasrun tersipu dan tersanjung, dia menggaruk-garuk kepalanya, bingung dan nggak tahu harus bilang apa….Dia tidak menyangkah kalau dirinya akan menjadi seterkenal itu…

“Kok bisa tahu saya disini? “ tanya Dasrun bego..

” Yaiyalah..secara kan kita baca di About me blognya Mas Dasrun “ Jawab Blogger Usagi dari Jakarta…

” Oh, iya…kami juga membawa kabar dari BlogCamp kalau tulisan-tulisan mas dasrun akan dibukukan…tapi mas Dasrun bukan berarti menang…..” Tambah Seorang lelaki yang mengaku namaya Loss Akbar, blogger dari Jember yang datang bersama sahabatnya Mas Aim yang sama-sama blogger.

” Tak apa….sungguh ini anugerah yang luar biasa bisa mendapatkan kunjungan dari teman-teman semuanya “ papar Dasrun bersyukur banget karena ternyata kedatangan teman-teman blogger itu juga membawa banyak bantuan.  Subhanallah…ternyata ALLAH selalu memberikan jalan pada umatnya yang mengalami kesulitan.

“Saya nggak nyangkah ternyata teman-teman Blogger benar-benar punya rasa kemanusiaan yang tinggi yah…” Dasrun bergumam pelan….

——

Bagaimanakah nasib Dasrun yang selalu berusaha jujur ini selanjutnya?Apakah dia kan terus menemukan kendala-kenadala dalam kehidupannya? Akan adil kalau sahabat-sahabat bertanya pada sahabat kita Bunda Mahes bagaimana kelanjutan nasib si Dasrun….

Advertisements

118 thoughts on “Dasrun menjadi terkenal!

  1. Pingback: Fenomena dasrun di blogger « Catatan Anak Muda

  2. Pingback: [Dasrun B.4] Dasrun Menjadi Terkenal | Fiksi-Toes

  3. waah udah nyampe sini aja critanya…jadilah aq muter tiap lapak buat ngikutin alur ceritanya, kren2 deeh smwa penulisnya. inspirasinya TOP bgt daaah….jgn2 ad yg nyelipin kisah pribadiny jg neeh…hohoho

    gilleeee..!!kalo semua blogger dkasih kesempatan buat nglanjutin cerita si Dasrun bisa jadi crita terpanjang n paling banyak pengarangnya……*lirik MURI.heeeee

    gak sabar nunggu lanjutan nasib Dasrun.^^

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s