Do’a Ibu

Putri menangis sejadi-jadinya, menyapu habis semua yang ada di meja kamarnya menjadi berserakan di lantai, kamarnya porak-poranda…

Kini dia terpaku di sudut kamar sambil menangis sesenggukan, sampai tak ada suara. Sang Ibunda yang melihat ingin sekali marah karena Putri sudah terlampau berlebihan menanggapi emosinya, namun naluri keibuannya lebih dominan. Dengan penuh kasih beliau mendekat, membelai rambut anaknya lembut…

” Put…masak sih anak Bunda samapai begini hanya karena putus cinta saja…” bisik Bundanya sambil tetap membelai rambut Putri.
” Bunda nggak ngerti, Putri sayang banget sama Rangga dan Bunda juga tahu kan kalau kami serius? “ jelasnya dengan suara parau.

Sang Bunda tersenyum.
” Iya, mungkin Bunda emang gak ngerti, tapi Putri tahu tidak apa yang Bunda minta dalam do’a buat Putri? Bunda minta agar putri Bunda yang cantik ini diberikan jodoh yang terbaik, kalau Rangga pergi kan artinya dia bukan yang terbaik.. “ papar sang Bunda lirih….

Putri menatap sang Ibunda dalam, ada rasa hangat merasupi dadanya, ada rasa legah yang datang tiba-tiba. Lalu dia memeluk erat sang Bunda.

Advertisements

10 thoughts on “Do’a Ibu

  1. Rangga?
    Aih…di mana2 ada Rangga… πŸ™‚

    Yang menurutmu baik belum tentu baik menurutNya, sedang yg menurutNya baik pastilah yang terbaik buat kita. πŸ™‚

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s