Akuilah kesalahanmu…

Salah bukan berarti kita itu bodoh dan kita tak baik, bahkan nabi Muhammad pun berkata (seingat saya pas saya ngaji dulu) orang baik bukannya orang yang tak pernah melakukan kesalahan, melainkan yang mau belajar dari kesalahannya.

Namun, sejati kita sebagai manusia memang suka jaga gengsi untuk mengakui kesalahan apalagi minta maaf. Namun, tahu nggak sih kalau hal itu sangat menjengkelkan dan merugikan orang lain? Karena gengsi kita orang bisa sebel sama kita, ya..pada akhirnya ngefek ke kita juga.

Boleh ngeles, asal bukan untuk menutupi kesalahan tapi hanya sebagai jalan alternatif untuk menjelaskan kenapa kita melakukan kesalahan itu.

Apalagi jika kita berada dalam sebuah team kerja, kita melakukan kesalahan tapi tidak mau disalahkan dan parahnya malah memutar balikkan fakta demi mencari pembenaran diri, apa jadinya team kerja kita kalau sudah disusupi seseorang seperti ini? Pastinya, konflik tak akan pernah habis dan sangat melelahkan dan efeknya juga akhirnya ke perusahaan itu.

Hanya ulasan singkat dan peringatan buat diri saya sendiri sebagai salah satu anggota team 🙂

Good Luck everybody!

Advertisements

49 thoughts on “Akuilah kesalahanmu…

  1. di pekerjaan ku yang baru ini juga beberapa kali aku ngelakuin kesalahan. dengan kita mau jujur mengakui dan meminta maaf justru menunjukkan bahwa kita memiliki tanggung jawab 🙂

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s