Tak selalu sesuai harapan


Langit memang tak selalu cerah, seperti halnya malam tak selalu indah dan bertabur bintang. Tapi satu hal yang harus kita (saya pada khususnya) percaya bahwasannya tak satupun hal yang ALLAH ciptakan itu tanpa alasan dan alasan-NYA selalu untuk kebaikan kita.

Saya selalu berbicara pada diri sendiri tentang positive thinking, namun bukan berarti saya tidak pernah menemui satu masalah yang membuat saya down dan menangis sehari semalam sampai saya tak kuat bangun dari tempat tidur. Tentu saja saya pernah, bahkan sampai kurus menangisinya.

Tapi, saya baru-baru ini mendapatkan satu pelajaran berharga selain pada kata “Jangan pernah berharap pada manusia, berharaplah hanya pada ALLAH” satu lagi alasan yang membuat saya memang tak boleh larut dalam satu masalah “Jangan pernah fokus pada ketidak baikan, selain ALLAH membencinya itu juga akan membawa pengaruh negative pada hidup kita”.

Subhanallah, ALLAH memang maha baik. Banyak pelajaran dan berkah-NYA yang jarang kita sadari. Syukur alhamdulillah, saya tulis ini di bawah indahnya langit yang berhias bintang di mana saya bisa melihat gambar saya di sana dengan senyuman.

Saya berdo’a semoga hari-hari kita semua penuh kasih.

8 thoughts on “Tak selalu sesuai harapan

  1. Amin semoga doanya dikabulkan 🙂

    memang benar percayalah sepenuhnya hanya pada Allah, terlalu berharap pada manusia bisa menjadikan kecewa..

    tetap semangat ya 🙂

So what's your opinion?

