Everybody loves you!


Seorang teman menuliskan sebuah status seperti ini “kenapa semua orang membenciku, kenapa menjauhiku dan apa salahku?” kalau menurut saya kesalahan terbesar dia adalah menanyakannya pada kami, teman FB dia yang nyata-nyata tidak membenci pun menjauhi dia. Bagaimana kalau bertanya pada mereka yang membenci atau menjauhi dia?

Sempat memberikan komentar yang intinya jangan mempunyai perasaan seperti itu, tapi dia menjawabnya tetap keukeh kalau memang begitulah kenyataannya dan dia merasa sedih. Lalu saya membagi nasehat Papa saya “sayangi orang yang membenci kamu atau menjahati kamu” dia menjawab lagi “Bicara itu mudah! tapi melakukannya susah! begitu itu perlu ikhlas” Hm…iya, benar banget itu..bicara itu emang mudah tapi akan lebih mudah kalau kita mulai belajar saja melakukannya dan iya memang perlu ikhlas dan untuk ikhlas itu memang tidak mudah tapi mana bisa kita bilang tidak bisa melakukannya kalau kita tidak berusaha mencoba?

Sebenarnya kalau ada orang yang tidak suka atau menjauhi kita itu akar permasalahannya di mana, sih? Saya bukannya kurang kerjaan mencoba menganalisis sesuatu yang bukan masalah saya tapi hanya ingin belajar. Kalau menurut saya, semua akarnya dari kita sendiri dan kalau kita tidak tahu apa yang salah sama diri kita ada baiknya dong kita bertanya pada mereka yang bersangkutan. Atau, jangan-jangan itu hanya perasaan kita saja merasa semua orang tidak ada yang suka sama kita. Take it easy, yang penting kita berusaha selalu bersikap baik, rendah hati (bukan merendahkan) dan mau bergaul dengan siapa saja pastinya akan banyak yang sayang sama kita, setuju tidak?

Tapi, mungkin teman saya ini memang sedang “sensitif” aja (bukan positive, lho! he he he) sehingga timbul perasaan demikian.But, thanks for her status tonight, he he he

Advertisements

13 thoughts on “Everybody loves you!

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s