Ihhhh…Takuuuuuttt!!!

Pernah merasa takut? Saya pernah bahkan sering sekali! Saya takut sama cicak, takut mengendarai motor (hari gini? he he he) takut berenang dan secara nggak saya sadari ternyata semua ketakutan saya itu karena traumatis saya terhadap hal-hal yang saya takuti itu.

Bukannya saya tidak pernah berusaha melawan ketakutan itu, namun memang untuk beberapa saat ini saya belum bisa melawan ketakutan itu terutama ketakutan saya pada cicak walaupun saya sudah sering menatapnya lama saat dia nangkring di dinding, saya berpikir apa yang membuat saya takut? Apakah hanya traumatis belaka, tapi percayalah kalau tiba-tiba saya dilempari cicak saya akan pingsan pada lemparan pertama :mrgreen:

Lalu apa makna postingan ini? Tidak ada! Hanya saja saya berpikir kenapa seseorang bisa terbelengguh oleh rasa takut sehingga hanya itu-itu saja karena stuck dan takut bergerak, takut mencoba, khususnya saya. Seharusnya saya berani melawan ketakutan itu, karena jika saya dapat menerjang ketakutan itu saya akan terbebas dari perasaan tidak nyaman terhadap sesuatu yang saya takuti.

Happy Thursday, teman-teman! He he he

23 thoughts on “Ihhhh…Takuuuuuttt!!!

  1. Rasa takut merupakan bayangan yang kita ciptakan sendiri dan bisa merugikan diri sendiri. Tapi rasa takut itu manusiawi dan setiap manusia pasti memilikinya. Hanya saja, pada tingkat yang wajar ataukah berlebihan itu yang jadi persoalannya.

  2. Temen aku juga ada tuh han yang takut banget sama cicak, tapi menurut aku aneh aja, cicakkan kecil gitu, kecuali dia hinggap ke rambut kita, itu jadinya geli, hehehe…

    Tapi namanya juga takut emang rada aneh2 yak, 😀

  3. ada juga takut dan geli kali ya. kayak takut ama kucing padahal jelas-jelas kucing lucu, hehe. mungkin lebih tepatnya geli ya. tapi kalau cicak apa ya bukan takut kali tapi serem, hehe sama aja ya 😛

  4. Setiap orang pasti pernah mengalami rasa takut karena akibat kejadian di masa lalu. Saya sendiri pernah mengalami rasa trauma, tetapi Saya terus melawannya dan membiasakan diri untuk melawannya. Seiringberjalannya waktu, rasa takut itu menghilang.

  5. Saleum,
    Rasa takut itu semua manusia mengalaminya. Akan tetapi saya gak takut ama cicak kok… malah cicak yang taku ama saya, hehehe…. mereka khawatir saya repet 😆
    saleum dmilano

  6. setiap manusia memang punya rasa takut itu dan itu manusiawi, saya takut dengan ular. dan butuh perjuangan super2 keras untuk dapat menghilangkan rasa takut itu, bisa dengan menyentuh n bermain2 dgn nya. kl saya emoh bermain2 sama ular.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s