Kambing Hitam

Pernah lihat kamibing hitam? Saya juga pernah lihat kok, apa sih salah mereka?? Kenapa mereka jadi perumpamaan?? Emang apa bedanya dia dengan wedus gimbal (kata si mbah di kampung) gak penting sih, tapi saya penasaran lho….hehehehe

Tapi, yang ini saya serius! Saya hanya merasa gemas dengan adanya beberapa orang yang suka mengkambing hitamkan orang lain atas ketidak mampuan dia. Dia bilang si A begini dan si B begitu makanya dia tidak mampu, gagal dan tidak berhasil.

Menurut perpestif saya sih, kalau saya gagal dan gak mampu pastilah semua sebabnya ya dari saya sendiri karena usaha saya yang kurang maksimal atau bahkan gak ada usaha untuk bisa, setuju?

Dan saya kira gak ada lho kata gagal atau gak bisa kecuali kita nggak pernah nyoba dan nggak pernah berusaha.

Jangan nyari kambing hitam-lah lebaran haji masih lama kalau mau nyari korban :mrgreen:

38 thoughts on “Kambing Hitam

  1. Hahaha… lebaran masih lama tapi udah cari kambing dari sekarang ya.
    Eh tapi saya juga sukaaa banget ama kambing berwarna hitam, karena bulunya itu lebih berkilat…
    Saya setuju denganmu, tak baik mencari kambing hitam atas kegagalan yang kita alami.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s