Tukang Hutang

“Bu…beli nasinya dunk….” ungkap saya sambil melihat jam di tangan menunjukkan pukul 18:10 artinya 11 menit lagi buka puasa, ibu jualan nasinya menyambut dengan semangat..

“Masih saja puasa si cantik ini… “ uangkapnya….eiiits, jangan protes ya…ibu jualan nasi emang terkadang begitu manggil saya karena dia memang gak tahu nama saya meski udah langganan, he he he

“Iya dong, bu….saya mau itu, itu dan itu” jawab saya sambil nunjuk beberapa lauk favorit yang tak pernah ganti yaitu sop, tongkol dan bakwan jagung.

“Eh, non….saya punya kolak lho..mau?” tawarnya, saya mikir sedikit lama dan lalu…

“ehm….bu..itu dulu berapa?” tanya saya akhirnya lalu dia menyebutkan angkah.Aku nyengir kuda..

“Bu…saya mau kolak tapi duit saya kurang…belum ke ATM….” jawab saya lirih..

“Oooh, gak apa…kamu ini kaya ke siapa aja…kan bisa besok..” ungkapnya

“tapi, bu….he he he, saya malu ni, kapan hari sama ibu siapa itu saya diledekin katanya sekretaris kok sukanya ngutang” aku saya malu-malu si Ibu ketawa ngakak dan menjelaskan kalau Ibu yang katanya Ibu nanda itu emang suka bercanda.

Jadi begini, saudara-saudara saya sebelumnya juga sudah pernah kejadian seperti ini, belanja tapi uang saya kurang tapi saat itu sama teman kantor jadi saya ngutang dulu sama teman kantor saya ini dan nyeletuklah si Ibu yang tak lain adalah Ibu Nanda itu, katanya “Sekretaris kok sukanya ngutang…” hi hi hi hi

Saudara-saudaraku sekalian apakah pernah punya pengalaman ngutang seperti saya?? He he he he he

29 thoughts on “Tukang Hutang

  1. Pernah! sering malah…

    Cuma bedanya : sayalah yang mendeklarasikan hutang tersebut (bangga).
    Dan si ibu-ibu penjual lah yang akhirnya harus nyengir kuda, hehehe…

So what's your opinion?

