Asean Blogger Conference Bali

Kayanya kesibukan benar-benar menjauhkan saya dari blog ini, tapi saya tidak akan membiarkan ini terjadi karena menulis telah menjadi passion saya meski yang saya tulis banyak yang nggak jelas 😀

Tadi, saat pulang kantor (tumben gitu pulang lebih awal) maunya update blog tapi saya bingung mau nulis apa dan baru keinget ternyata saya ada PR buat cerita tentang acara Asean Blogger Conference Bali tanggal 16 November yang lalu.
Mungkin sebagian cerita sudah terlupakan, jadi ya…anggap saja apa yang saya tulis emang beneran mengesankan sehingga masih nempel di hati dan akhirnya ditulis di sini, heeee

Asean Blogger Conference Bali yang kita singkat jadi ABC Bali sebenarnya sudah saya dengar sejak sebulan sebelumnya dari teman dBlogger tapi saat itu sih saya masih ragu apa bisa datang karena intense kerjaan yang padat sangat susah untuk ambil libur di hari-hari efektif apalagi Rabu, seemed like imposible but Alhamdulillah kayanya boss ngerti kalau saya ini selain meng-assist dia juga berprofesi sebagai blogger kambuhan :mrgreen:

Sebelumnya, pas anak-anak blogger Bali pada ribut membahas ABC saya temasuk yang beneran santai, bisa ikut syukur nggak ya mo gimana lagi tapi dalam hati beneran pingin ikut! Sampai akhirnya dapat invitation di FB buat hadir di acara penyambutan peserta ABC dari beberapa kota di Indonesia dan juga beberapa negara Asean lainnya di….(ooops, maaf saya lupa nama museumnya, ada sih di HP tapi HP lagi mati and charger ketinggalan di kantor :D) acara dinner itu sebenarnya bukan cuma buat penyambutan tapi merayakan ulang tahun BBC atau Bali Blogger community. Well, baru kali ini lho saya sadar ternyata BBC yang bannernya saya pasang memiliki banyak kegiatan kemanusiaan yang jujur saya suka banget. Mereka peduli banget pada pendidikan anak-anak di Bali.

Acara dinner malam itu berlangsung sangat seru, acara potong tumpeng, perkenalan para blogger dan yang paling seru sih pas acara nyari-nyari-an! maksudnya? Ya, maksudnya pas kita tahu ada blogger yang kita kenal and berusaha mencarinya karena selama ini yang kita tahu cuma nama blognya, ini beneran jadi acara kopdaran dech. Pada awalnya saya ragu bangetlho bakal ikutan ABC yang di gelar di Musium Pasifika Nusa Dua Bali itu karena meski ijin cuti banget udah saya dapat tapi tiba-tiba ada kabar yang kurang enak di kantor tenagaku lagi dibutuhkan tapi dorongan kuat buat datang lebih kuat maka saya putuskan setelah acara kantor kelar saya langsung akan menuju ke Musium Pasifika buat ngikutin ABC bali.

Beruntung banget saat itu saya memutuskan ikut, karena acara ABC Bali ini sangat seru walaupun kami semua peserta ABC sempat kepanasan. Hufts, saya di kantor biasa dengan AC super dingin kini harus kepanasan alhasil kepala saya langsung nut-nutan. Saat di kantor, saya sempat SMS-an ama Mas Jazi dan Om Sugeng mereka menginfokan bagaimana ketatnya penjagaan masuk ke area Nusa Dua, maklum saat itu barengan ada Om Obama dateng, kan? 😀
Saya sempat khawatir kalau gak bisa masuk kalau denger cerita mereka, namun saya yakin nggak bakal dapat kesulitan, kenapa demikian? eh…saya bukan orang baru kali di Bali, di Musium Pasifika kan juga sedang ada pameran pangan negara-negara Asean dan terbuka buat umum, nah selama ini Bus Sarbagita saja bisa masuk (sejenis Trans Jakarta kali kalau di Jakarta 😀 ) masak saya nggak bisa masuk dengan berkalungkan ID yang menyatakan bahwa saya peserta ABC Bali udah gitu pakai kaosnya lagi!

Syukur alhamdulillah, benar apa yang saya pikirkan saat polisi mengetuk pintu kaca taxi saya cuma nunjukin ID langsung disuruh masuk bahkan kekhawatiran kejebak macet pun tak terjadi, bener-bener lancar!

Lha, acaranya bagaimana? Yang pasti dari hasil conference menuai satu deklarasi Asean Blogger yang di baca di acara gala dinner bersama di hadapan bapak-bapak wakil dari negara kami masing-masing. Di acara ini banyak kejadian seru yang tak mungkin terlupakan, eh..saya ketemu sama si Honeylisius ya..namanya juga Hani dari Pontianak, dia blogger plus penyiar radio dan ternyata dia membawa saya bertemu dengan seorang kenalan lama di Malang dulu yang juga penyiar radio di Pontianak sana!

Di samping ketemu Hani saya juga ketemu sama, si Jay alias Gen Suka-Suka, teman-teman blog baru…ni….brondong-brondong manis, blogger dari Padang, ha ha ha ha ha, tenang anak-anak saya tak suka Brondong 😛
Ketemu sama Erfano yang pak Guru sekaligus blogger, eh…yang jelas yang saya temui semua blogger ya? he he he he
Pulangnya saya numpang bis dari peserta ABC, nah di bis ada kejadian menyakitkan hati yaitu saya ditipu sama si Erfano, pokoknya saya dendam sama dia meski dia udah bawain saya banyak oleh-oleh dan rela bawain jaket saya padahal dia masuk panitia lho…

Selain oleh-oleh dari Erfano saya juga dapat oleh-oleh dari Mas Jazi, mas Jazi blognya apa ya?hehehehe….dia teman dari dBlogger dech! Sayang saya malas mengeluarkan kamera sehingga tak banyak moment terekam tapi saya percaya foto saya banyak di kamera teman-teman, heee

Well, saya senang bisa mengenal dunia blogging meski saya sebenarnya semenjak ingusan udah pernah punya blog namun baru kali ini merasakan benar-benar apa sih keuntungan nge-blog selain menumpahkan hasrat yang terpendam 😀

Saya tahu banyak banget hal yang tak terceritakan di sini, tapi biarlah gambar yang bercerita meski gambar saya di sana kebanyakan merem karena saya sepertinya alergi ama blitz kamera 😀 Di sana ada foto dengan Mbak Idana, Mas Jazi, Erfano, Jay, Almacastie yang membawa saya bertemu dengan sobat Esser zone blogger dari Manado. Akhirnya kami nggak cuma kenal di dunia maya!

Semoga saya bisa datang di acara blogger yang lain dan yang lebih positive lagi!

Advertisements

11 thoughts on “Asean Blogger Conference Bali

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s