Sakit hati bikin dendam?

Daripada menimbulkan sakit hati mending "Minta Maaf"

Belakangan saya lumayan sering membuat sebuah judul postingan dengan diakhiri tanda tanya, itu semua menandakan ketidak tahuan saya dan permintaan saya untuk mendapatkan pendapat dan dukungan akan kebenaran dari yang saya tulis.

Sakit hati bikin seorang bisa dendam? Iya, saya rasa untuk sebagian orang akan menjawab “iya” karena ada rasa sesak di dadanya yang akan merasa legah setelah melihat orang yang membuatnya sakit hati merasakan hal yang sama dengan dirinya bahkan lebih parah. Salah? Salah dan benar bukan hal yang mutlak, mau dilihat dari sudut pandang siapa? Lagian saya juga nggak mau ngebahas salah dan benarnya.

Banyak cara orang-orang mengungkapkan rasa sakit hatinya, dan tergantung bagaimana sakit hatinya karena sakit hati sering juga malah menjadi motivasi diri untuk menjadikan diri lebih baik. Saya rasa asalkan tahu saja sakit hatinya itunya kenapa dan bagaimana? Jangan-jangan sakit hatinya karena di kritik yang kritiknya sebenarnya untuk kebaikan kita sendiri karena tak sedikit juga orang yang kurang begitu suka dikritik.

Kalau saya sih lebih suka mengungkapkan rasa sakit hati saya dengan cara menulis, bisa dengan cara menulis artikel seperti ini, puisi atau biasanya cuma coretan-coretan di atas kertas yang nantinya akan saya buang ke tong sampah. Lebih baik daripada harus menyimpan kebencian dan dendam membarah bikin hidup jadi galau, heeee

Sakit hati akan terasa lebih ringan saat kita bisa memaafkan dan mengihklaskan, karena whatever it takes you there life is always beautiful. Lepaskan saja semua perasaan yang nggak mengenakkan dari dalam hati agar bisa menikmati hidup 🙂

Life is beautiful!

Advertisements

32 thoughts on “Sakit hati bikin dendam?

  1. assalamualaikum wr. wb

    salam kenal kakak,,
    mohon kunjungan balik serta saran dan masukan buat blog saya
    maklum saya masih pemula

    😀

  2. Ada satu pepatah yang dijadiin lagu sama The Corrs: Forgiven not Forgotten. Kayaknya kasusnya sama deh 🙂 Kadang kita bisa memaafkan tapi ngga mudah untuk melupakan. Tapi setidaknya dengan memikirkan ‘apa sih untungnya bagi saya saat ini?’, itu mudah2an ngga jadi masalah lagi.

  3. Bisa saja.. Sudah bukan rahasia, banyak cerita sakit hati diakhiri cerita tragis korbannya.
    Nauzubillah min dzalik… mudah-mudahan tidak terjadi kepada kita.

  4. Setuju sekali dan Bisa saja terjadi..
    Sudah bukan rahasia, banyak cerita sakit hati diakhiri cerita tragis korbannya.
    Nauzubillah min dzalik… mudah-mudahan tidak terjadi kepada kita.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s