Banyak Cerita…

Banyak sekali cerita yang terjadi beberapa minggu terakhir ini, saya sibuk banget sampai-sampai nggak ada waktu bahkan untuk membuka browser meski activitas setiap hari di depan komputer yang terconnect dengan internet, saking sibuknya sampai cerita-cerita yang sebenarnya akan me-ngeplong-kan (bahasa opo iki?) hati hilang berlalu begitu saja, kayanya sih menguap dengan bersamaan denagn hawa panas akibat dari cuaca extrim.

Beugh, banyak sekali hal-hal yang menyesakkan tapi tak sedikit pula yang melegahkan. Peristiwah demi peristiwa datang menghampiri, ada yang membuat saya harus menangis, marah tapi tidak ada yang tidak (artinya tak sedikit pula) yang membuat saya tertawa bahagia, masing-masing memberikan pelajaran sendiri-sendiri dan saya dapat menerimanya dengan ikhlas dan insyaallah saya berusaha sebijak mungkin menanggapi meskipun terkadang saya merasa dipojokkan oleh suatu masalah yang sebenarnya bukan salah saya, saya hanya tersenyum meski jujur ada rasa sakit di awal.

Ya…pokoknya insyaallah saya bisa belajar lebih bijaksana, bisa lebih pinter, bisa lebih cantik (halooooo, ha ha ha)

Yang pasti kalau bicara soal cerita akan kemabali ke cinta pertama saya yaitu menulis, karena menulis membuat saya selalu bahagia meski saya tahu orang yang membaca tulisan saya kadang tak merasakan hal yang sama, heee

Karena akhir-akhir ini waktu saya habis untuk pekerjaan, pastinya banyak sekali cerita dari tempat kerja saya, tapi jujur saya nggak begitu punya keberanian untukmenulis karena takut saja ada yang tersinggung dan marah oleh karena itu terkadang saya lebih suka langsung menegur saja bahkan pada boss, saya cenderung mengungkapkannya langsung tapi kalau isi hati saya tidak bisa diterima biasanya saya pilih diam dan cueki saja yang penting mereka udah tahu dan mengerti.

Cerita yang datang sebenarnya bukan datang dari diri saya sendiri, karena saya cenderung memilih jalan damai sih kalau ketemu masalah. Buat saya menyerah bukan berarti bodoh dan mau dibodohin tapi saya selalu memiliki strategi untuk mengatasi masalah-masalah saya karena terkadang saya berpikir kalau saya ikutan ribut apa bedanya-lah saya sama dia. Dikasih tahu pelan-pelan and baik-baik ngga juga ngerti yasudah….

Tapi, karena masalah-maslaha ini menimpah orang-orang yang ada di department saya ya mau gak mau saya kepikiran juga karena kalau nggak saya akan disalahkan…

Ya..apapun masalahnya semua saya hadapi dengan senyum saja dech meski seberat apapun, jadi…maaf kalau sahabat jarang melihat saya murung ya…heeee

Sahabat punya trik menghadapi masalah-masalah berat sehingga terasa ringan?

10 thoughts on “Banyak Cerita…

  1. selamat datang kembali han.. ayoooo.. postinganya dilancarin lagi πŸ™‚

    semoga masalahnya cepet selesai (atau udah selesai?) aja yak.. dan kalau aku si orang cuek seantero pontianak.. jadi setiap ada masalah ya dibawah santai aja.. hehehe

  2. setuju sama mba Hani lah, mengalah tak slamanya kalah ataupun bodoh. Berusaha jadi orang bijak saja.
    Setiap masalah pasti akan mnghampiri kita. Orang hidup, pasti memiliki masalah. Sikapi saja masalah itu dg bijak. Ga perlu takut untuk mengalah.

  3. masalah datang berganti tanpa di undang ya, cerita pun hadir menyapa tanpa di undang, huehee bahasanya jadi begini πŸ˜€

    yang pasti mah tetep semangat menghadapinya ya πŸ˜‰

So what's your opinion?

