Surat Airin


Dear Mama,

Hari ini lagi-lagi aku menangis, aku melihat Tania yang buru-buru menelpon Mamanya hanya dengan alasan dia merasa Mamanya sedang memikirkan dia. Kenapa aku tak dapat demikian terhadap Mama? Bahkan saat Mama sakit pun aku tidak tahu karena aku tak pernah merasakan firasat apa-apa?

Aku menangis Ma…karena aku tak pernah bisa merasakan yang dirasakan Tania. Selama ini aku selalu iri dengan Tania yang selalu mendapatkan pelukan saat pulang, mendapat belaian saat dia menangis, dan selalu bilang rindu sama Mamanya sampai menangis. Kenapa aku tak pernah merasakan itu, Ma? aku bahkan tidak tahu apa yang aku rindukan dari Mama, karena bahkan aku lupa kapan terakhir Mama membelaiku.

Mama, kenapa Tania selalu menggandeng Mamanya saat berjalan? dia sudah besar tapi saja masih suka menggelayut manja seperti anak 1 tahun yang masih belum tegak berjalan, Tania masih suka disuapin oleh Mamanya, suka ditelpon oleh Mamanya….Bukankah Mama dan Mamanya Tania saudara kandung? kenapa kalian berbeda?

Mama, aku memilikimu, kan? Tapi, aku memilikimu tak utuh karena Mama terlampau sibuk dengan karir Mama. Buatku, biarlah hanya aku yang merasakan sepi dan kerinduan kasih sayang dari seorang Ibu, tapi kasihan adik-adikku. Kami ingin kita seperti keluarga Tania, walau mereka tak berkelimpahan seperti kita tapi berada di rumah mereka terasa hangat.

Yang merindukan Mama,

Airin

Airin melipat kertas berisi goresan tangannya perlahan, dengan menahan sakit dia memaksa tubuh kurusnya untuk berjalan menuju kamar kerja Mamanya. Dengan susah payah, Airin pun meletakkan surat itu di atas meja kerja Mamanya. Wajahnya semakin pucat, dia bahkan tak bisa merasakan berat badanya sendiri, semua terasa ringan dan melayang, lalu gelap.

“Seorang anak bisa lupa dengan apa-apa yang sudah orang tua mereka lakukan atau katakan tapi mereka tak dapat melupakan “rasa” yang membekas di hati mereka yang ditinggalkan oleh karena apa yang orang tua lakukan atau katakan. Baik akan membekas baik dan sebaliknya”

3 thoughts on “Surat Airin

So what's your opinion?

