Tentang Senja & Malam

Saat itu rona-rona senja tampak gemilang karena sepasang anak manusia berjalan melengkapinya dengan penuh suka, di sisi dunia lain ada rona kecewa yang tak nampak selain kata-kata karena dia tak tahu hendak meminta pertolongan kemana, dia tak mengerti hendak berteriak apa karena kecewa itu dia sendiri yang hadirkan, kenapa? karena dia kurang menghargai apa yang dia miliki selain hanya mengeluh dan berharap yang lebih baik.

Selalu ada yang lebih baik dan tak akan pernah berhenti pencarian itu selama kita tidak mau mensyukuri yang sudah kita miliki. Senja yang indah pun tenggelam ditelan kekecewaan oleh karena kekurang tahuan akan besarnya arti syukur.

Dan di saat kau melepas senja pun dan mulai tenggelam dalam malam, sekiranya kamu tetap bisa melihat gemerlap bintang, tetap kamu beruntung tapi kenapa kamu masih saja memikirkan senja yang sudah berlalu, bukannya dengan mengikhlaskan senja yang sudah berlalu dan menikmati malam ini kamu akan lebih bahagia?

Bukannya kamu tidak bisa melupakan senja sehingga tak mampu menikmati malam, namun kamu tidak mau melepas senja sehingga malam yang indah pun terlewatkan.

Advertisements

11 thoughts on “Tentang Senja & Malam

  1. melepaskan senja dan merasakan nikmatnya malam bukan pilihan yang salah. karena esok kita masih bisa melihat senja. sedangkan jika terlalu llarut denga keindahan senja sampai mengabaikan malam, maka seumur hidup dia tidak akan bisa merasakan betapa indahnya malam.. dan mungkin bisa menggantikan indahnya senja yang tak abadi.. 🙂

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s