Sebuah Renungan

Di sini adalah sebuah renungan tentang kehidupan yang sudah kita jalani, sekarang sudah memasuki minggu ke-4 bulan December, hanya tinggal beberapa hari lagi kita memasuki tahun 2013. Saya yakin, dulu pernah terbesit di pikiran kita apa yang akan terjadi di tahun 2012, dan 2012 pun akan segera berakhir.

Jadi, apa yang terjadi di tahun 2012 ini? Adakah hal-hal significant terjadi yang mempengaruhi hidup kita? Adakah kita tumbuh dan ada perbaikan di tahun 2012?

Usia semakin bertambah yang artinya jatah hidup kita di bumi ini juga berkurang, tak hanya perencanaan perayaan tahun baru yang seharusnya kita rancang tetapi hal-hal atau kebaikan-kebaikan apa yang mestinya kita rancang untuk tahun 2013 mendatang?

Adakah kita pernah bertanya pada diri sendiri; sudahkah kita bermanfaat untuk orang tua kita? saudara-saudara kita? lingkungan? sesama? atau mau lingkup yang lebih besar untuk agama dan negara kita?

Ternyata banyak PR yang belum kita masukkan dalam resolusi kita dari tahun ke tahun atau sudah masuk beberapa kali ke dalam resolusi tetapi point-point tersebut belum menunjukkan grafik peningkatan atau yang terburuk mungkin kita malah terjadi penurunan.

Saya do’a kan yang terbaik untuk semua orang-orang terkasih di hati saya, sahabat dan semua yang mengenal saya. Sekiranya saya masih memiliki kesempatan menghirup udara yang mulai terkotori polusi di bumi ini saya akan berusaha melakukan kebaikan-kebaikan tak hanya egois memikirkan diri saya sendiri.

8 thoughts on “Sebuah Renungan

  1. Dulu, saya selalu berharap segera ketemu tahun baru…
    Tapi lama2, tiap ganti tahun yang terasa malah rasa galau karena merasa masih ada banyak hal yang belum tercapai, sementara Si Tahun udah cepet ganti…

  2. Semoga bisa menjadi kenyataan ya han..

    Kalau aku gak mau buat prediksi atau resolusi. cukup dinikmatin aja hidupnya sampai ntar pas penghujung tahun melihat apa yg telah dicapai.. 🙂

So what's your opinion?

