A Moment to remember…..


A Moment to Remember

Saya tiba-tiba saja berinisiatif menulis tentang sebuah moment gara-garta adik saya berkomentar tentang foto yang sedang saya lihat-lihat di laptop, foto yang kami ambil October lalu. Saya bilang, foto ini bagus seperti berbicara sesuatu dan adik saya bilang “a moment”

Yes, a moment to remember….

Jika saya perhatikan foto tersebut, dan mencoba menerawang ke beberapa tahun ke depan. Anak kecil yang ada di foto bersama saya itu suatu saat pasti akan  tumbuh besar seoerti halnya saya yang akan semakin tua. Tetapi, bukan itu essence dari sebuah moment namun apakah dia akan mengingat saya di beberapa tahun kedepan?

Anak itu namanya Chelsya, dia anak dari GM saya sangat pemalu dan tertutup namun setelah sekian lama saya sering berhubungan dengan anak kecil (karena saya memang suka anak kecil) saya bisa sedikit menganalisa kenapa dia tertutup. Seorang anak seusia dia, membutuhkan banyak support untuk membuat dia menyadari bahwasannya dia memiliki banyak potensi yang harus ditunjukkan kedunia dengan terus melatih dan mengasah kemampuannya sehingga dia percaya diri.

Lagi-lagi essence dari artikel saya bukan tentang psikology anak dan saya juga tidak ahli dibidang itu. Saya ingin berbicara tentang sebuah moment…

Sebuah moment bisa kita ciptakan tak harus selalu kebetulan. Sebuah moment akan menjadi sesuatuyang akan dikenang bahkan dari ke waktu dan hanya jika moment itu berkesan.

Sebuah moment yang biasa saja akan menjadi berkesan saat kita habiskan bersama orang yang sangat berarti buat kita, coba bayangkan saat pertama kita belajar masak dan ingin menyenangkan orang tua kita, sebuah moment pertama kali kita bisa membuat puisi dan membacanya di depan kelas, sebuah moment di mana pertama kalinya kekasih kita membawakan mawar putih dan lain sebagainya.

Ada sebuah kutipan di Film kartun yang diberikan oleh salah satu teman blogger “Time Waits For No One” makna dari kutipan ini adalah kita harus menghargai setiap moment yang  terjadi dalam kehidupan kita juga menghargai orang-orang di dalamnya. Ada beberapa hal yang mesti kita ingat bahwasannya usia, rejeki dan jodoh orang itu misteri dan ketiga hal ini akan menjadibanyak moment yang mungkin hanya akan tinggal kenangan.

Mungkin satu hal lagi, kita harus menghargai waktu…..

5 thoughts on “A Moment to remember…..

  1. Bener memang Mba kalo momen yang tertangkap di sebuahfoto bisa berbicara banyak sekali hal. Dan melihatnya kembalisetelah sekian tahun seolah menaiki kapsul waktu kembali ke masa foto tersebut diambil…

So what's your opinion?

