Drama Queen – Tukang Bohong

Drama QueenSaya percaya semua orang pernah berbohong,. bahkan orang yang paling baik budi pekertinya pun pasti pernah berbohong, benar tidak?

Tetapi, berbohong untuk satu alasan yang benar-benar jelas bukan karena sebuah kebiasaan. Kenapa sih harus berbohong, jika jujur saja enak dan membuat semua lebih gampang dan menjauhkan kita dari masalah? Biasa berbohong membuat kita disebut pembohong.

Saya memiliki seorang kolega yang sebenarnya sangat baik kalau dijadikan teman, namun entah kenapa dia hobby banget berbohong atau memberikan laporan tidak benar. Saya orangnya termasuk cuek dan sebenarnya, who cares? selama dia tidak merugikan saya, gitu saja…akan tetapi sebagai seorang yang posisinya staff HR tak seharusnya dia seperti itu, pertama kali saya memergoki dia kurang jujur pada suatu saat saya pernah bertanya tentang suatu hal kepadanya, sebenarnya saya sudah tahu update-nya namun untuk ensure saja saya recheck ke dia tak di sangkah dia memberikan laporan ngawur yang jauh beda dari kebenarannya, saya cuma geleng-geleng kepala.

Dan kebohongan kedua yang saya dapat, saat tidak sengaja saya menunggu invoice yang saya print di dekat meja dia melihat dia menulis laporan kehadiran karyawan ke boss, saya melihat di laporan dia salah satu kolega saya ditulis datang jam 08:45 sedang saya 08:21 padahal kolega saya ini datangnya barengan sama saya logikanya sih kalau pun beda ya satu menit lha karena jarak absent kami hanya beberapa detik saja.

Saya langsung tegur dia dan di waktu terpisah saya tanya ke HR saya dan ternyata memang begitu, dia sering sekali berbohong dan kalau ditegur suka ngotot bukannya merasa bersalah dan minta maaf. Semenjak itu, pekerjaan apa pun yang berhubungan dengan dia saya jadi tidak percaya. Susah kalau hal-hal kecil saja dia tidak jujur bagaimana dengan yang besar-besar?

Yang bikin sebel sih, dia orangnya memang suka drama gitu….hobby pasang muka melas, beda sama kita-kita yang bermuka preman. Saya tulis di sini nggak ada maksud buat jelek-jelekin dia, cuma saya gemes saja..kenapa sih harus segitunya? Terakhir malah saya melihat dia memalsukan surat dokter. Saya sih sebenarnya terlebih kasihan dengan dia, karena saya bisa melihat sebenarnya dia orang yang baik, cuma mungkin satu keadaan dalam kehidupannya membuat dia menjadi suka berbohong.

6 thoughts on “Drama Queen – Tukang Bohong

  1. Mau didramakan ataupun bukan …
    yang namanya berbohong itu sangat lah tidak patut …

    dan yaa … memang menyebalkan jika berinteraksi dengan orang seperti ini …
    kesandung sedikit … ceritanya sudah seperti dunia mau runtuh …
    hehehe

    salam saya

  2. Kalau memang banyak yang sudah tahu bisa sih dibikin shock terapi untuk orang ini. Bikin saja skenario di mana si orang ini seolah-olah harus menjawab sesuatu terkait pekerjaan, pas ketahuan berbohon dikonfirmasi rame-rame temen sekantor. Memang terkesan membully tapi paling nggak biar dia tahu kalau orang lain juga tahu…

  3. orang yang ‘hobi’ emang bisa membuat tampang yang buat kita jadi gak tega han. beda lah sama yang jarang bohong, kalau bohong ketahuan dan malah langsung akan ditegur. bohongnya udah orang anggap biasa, jadi yang salah orangnya atau yang menganggap hal tersebut biasa yak >.<

So what's your opinion?

