Sebuah Renungan; Positive Attitude

Saya baru melakukan renungan kecil, ya…renungan lagi! Saya pikir tidak ada yang salah kan ya jika saya sering-sering melakukan perenungan demi memperbaiki diri?

Jadi, orang yang sering melakukan perenungan adalah orang yang baik? Well, tidak juga begitu…yang melakukan perenungan tetap manusia makanya sering melakukan perenungan karena belum baik.

Ya, perenungan lagi tentang pekerjaan yang saya jalani saat ini. Saya sadar sesadar-sadarnya dalam satu bulan ini tidak begitu maksimal, saya merasa saya hanya mengeluarkan 60% dari 100% yang mampu saya lakukan! Saya sendiri tidak tahu kenapa demikian, tetapi baru saya sadar setelah lima hari libur. Ternyata atmosphere kerja yang tidak nyaman membuat saya tidak mampu optimal, saya memang tidak seharusnya demikian tetapi terlalu banyak energy negative yany gentayangan membuat saya pun jadi tak mampu lepas landas dengan bebas, selalu terasa ada yang membuat saya bertanya “should I do this at least for my self?”.

Saya baru sadar, ternyata positive attitude yang saya pegang dan selalu asah belum terlalu kuat untuk melawan energy negative dari segala penjuru, lihat saja sekarang boss saya, atasan saya mereka sepertinya cepat sekali marah dan juga jadi kurang analistis terhadap satu permasalahan. Saya faham, berbagai masalah yang timbul memang membuat semua orang stress tapi, pertanyaan saya adalah “apakah kita harus hadapi dengan jengkel dan marah?”. Mungkin rasa lelah dan letih membuat saya juga lupa dengan pertanyaan itu, terkadang.

Jika saya curhat sama Bunda saya atau orang terdekat saya, mereka akan mengatakan bahwasannya saya harus mengatakan ini, tapi dalam kondisi seperti ini saya tahu apa yang ada dalam pikiran saya akan mental. Jadi, saya hanya berdo’a semoga segala masalah yang kami hadapi segera usai.

Saya sadar ada beberapa masalah mungkin bisa kita atasi dengan beramal setiap bulannya atau menyumbangkan sebagian profit perusahaan untuk mereka yang membutuhkan, tapi saya tak pernah berani mengungkapkannya hanya pada atasan yang akhirnya dibalikkan ke saya bahwasannya saya yang harus menyampaikan ini kepada manajemen tertinggi padahal ini bukan otoritas saya.

Dan kembali ke positive attitude, kalau mungkin di setiap briefing kita di orasikan betapa pentingnya kita memulai hari atau activitas dengan syukur, apapun yang kita hadapi ayo kita hadapi dengan syukur mungkin bisa membantu menetralisir tetapi saya harus men-shut-up mulut saya sebelum saya mengusulkan ini karena saya sendiri belum mampu membangun tim saya yang solid dengan positive attitude ini.

Tetapi ini semua renungan dengan sebuah ikrar pada diri sendiri untuk melakukan perbaikan. Saya bersyukur memiliki positive attitude tetapi jika saya sendiri yang memilikinya tiada guna jadi saya harus punya semangat menebarkannya.

Welcome My Love Monday πŸ™‚

19 thoughts on “Sebuah Renungan; Positive Attitude

  1. ada masanya juga saat saya kehilangan gairah kerja. tapi biasanya tidak lama. karna langsung sadar dengan gaji yang saya terima dari negara..
    semoga hari2 selanjutnya menyenangkan ya πŸ™‚

  2. Sepertinya ada masa2 jenuh dalam setiap pekerjaan sehingga membuat pekerjaan kita nggak maksumal.
    Alternatifnya, mungkin bisa rekreasi sejenak agar kembali bersemangat dan mendapat ide yang segar πŸ˜€

  3. waduhh.. aku termasuk yang gampang marah dan jengkel 😦 memang susah menghindarinya, harus ada konspirasi positif pihak luar

  4. Saya mempunyai teman yang saya rasa attitude nya sangat buruk.
    Sering marah2, perkataannya sering nyakitin, sopan santunnya minus banget, merasa dirinya sangat sempurna.Egois, arogan.
    Sering geram dengan tingakahnya, tapi saya tidak terlalu mempunyai hak untuk menegur dia, dan memberitahukan padanya kalau sikap dia sangat buruk.apa yang bisa saya perbuat?

So what's your opinion?

