Diskusi Para Pekerja

Hal yang jarang saya lakukan berdiskusi tentang pekerjaan dengan teman-teman saya, kecuali berdiskusi tentang bisnis-bisnis kecil yang tak pernah saya konsisten jalanin, he he he

Namun, dalam sebuah diskusi kecil kemarin yang entah kenapa saya mulai tertarik mendengarkannya saya mulai berpikir dan merenungi tentang apa yang saya jalani.

Salah seorang teman saya sudah 6 tahun lebih bekerja pada suatu perusahaan tiba-tiba bercerita telah mengajukan pengunduran diri, saya tanya kenapa? apa karena sudah bosan? Apalagi gaji yang dia terima sebagai seorang Manager Marketing gak bisa dibilang sedikit. Jawaban dia cukup simple, karena dia merasa perusahaan di mana dia bekerja dirasanya tidak cukup sehat!

Saya sedikit penasaran, bukannya seharusnya dengan kondisi perusahaan seperti ini dia bertahan dan membuktikan bisa membantu perusahaannya sehat. Dan lagi dia menjawab santai, karena ketidak sehatan perusahaan ini sebenarnya dikarenakan top management yang terkadang memandang suatu masalah terlampau subjective, tidak mau cross check dengan pihak lain yang mungkin akan memberikan fact berbeda dan memberikan pandangan lain.

Saya sempat dimintain pendapat oleh teman saya, tapi sayangnya saya tidak sedang dalam analyst instinct #MODEON jadi saya hanya memberikan senyuman dan bilang, ya masuk akal sih karena mungkin dalam posisi itu masukan kita sudah tidak dibutuhkan karena sudah ada pihak yang lebih dipercayainya, yang mungkin baik di permukaan tetapi semakin ke dalam ternyata seperti rayap yang menggerogoti kayu hingga lapuk dan habis.

Jangan-jangan kita ada di posisi sama dengan teman saya? Semoga tidak…..

5 thoughts on “Diskusi Para Pekerja

  1. Bagaimana ya . Tampak masuk akal. Saya huga mengalami konflik didalam ketika melihat hal paling baku pada gap komunikasi yang fatal dimana Top Management tidak peduli terhadap stuktur arus bawah dan herannya Objektif dan Policy tidak ada sama sekali.

So what's your opinion?

