Inspirasi Kehidupan

Banyak waktu saya habis di tempat kerja dan sisahnya di jalan, entah itu jalan-jalan atau perjalanan pulang dan pergi kerja, yang pasti sangat sedikit intensitas waktu saya di rumah sehingga waktu buat nonton televisi pun tak banyak.

Sehari libur saya membuka-buka kerjaan sambil menonton TV dan saya baru menyadari ternyata di TV banyak sekali ditayangkan berita-berita tentang kemiskinan di negeri ini, mereka menayangkan orang-orang yang kurang beruntung berjuang melawan kerasnya hidup, yang paling gress kisah Tasripin anak usia 12 tahun yang harus bekerja berjuang untuk adik-adiknya, ada lagi seorang nenek yang harus rela menjadi seorang tukang parkir demi menyekolahkan ke-5 cucunya.

Saya megambil sisi positive dari tayangan ini, bukannya menyalahkan media televisi yang hanya men-explore sisi buruk negeri ini. Cerita mereka ini sangat inspirative buat kita dalam menghadapi kerasnya hidup, kita sudah seharusnya gigih, keras kepala, tidak malu, kuat dan mau terus mencoba bangkit saat menemuhi kegagalan seperti halnya mereka! Dan yang terpenting lagi, bersyukur karena banyak sekali orang-orang yang lebih tidak mampu dari kita. Kita masih enak, bisa sekolah, punya pekerjaan bagus (meski pun kita sering mengeluhkannya, maybe), bisa makan enak apalagi bisa menabung.

Inspiration is everywhere

Advertisements

2 thoughts on “Inspirasi Kehidupan

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s