Tegas Tapi Tidak Arrogant

Tegas? Oh… Saya suka itu, kebetulan selama ini saya dibesarkan dengan didikan orang tua yang tegas dan disiplin sehingga saya tidak lagi kaget dan heran apalagi shock jika dihadapkan dengan kondisi seperti ini.

Akan tetapi, sebenarnya kita tahu tidak tegas itu sebenarnya seperti aapa? Tegas itu bukan lantaranny kita salah langsung dicaci maki, ditegur seolah kesalahan kita tidak termaafkan terlebih bertindak seolah kita-lah yang paling benar.

Jadi tegas itu meluruskan yang melenceng, mengingatkan yang lupa, menjelaskan yang kurang jelas dan tegas itu bukan judgemental apalagi bersikap kasar. Apalagi jika sikap kasar itu berhubungan dengan kata-kata atau statement pantas-lah kiranya disebut arrogant.

Memiliki sifat tegas itu bagus, akan tetapi hati-hati jika salah eksekusi bukannya peraturan ditegakkan akan tetapi orang tidak bisa melihat kebenaran itu sendiri karena sikap arrogant yang terlampau dominant.

Artikel ini rangkuman atau resume  sebuah opini public dari beberapa orang yang kurang berkenan dengan perlakuan arrogant.

Advertisements

One thought on “Tegas Tapi Tidak Arrogant

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s