Punya Skill? Manfaatkan Untuk Kebaikan

Apakah Anda orang yang sangat percaya dengan kemampuan yang Anda miliki dan juga sangat tahu bahwa diri Anda memiliki keunggulan di antara rekan-rekan Anda yang lain? Itu artinya, Anda adalah orang yang luar biasa. Semua orang luar biasa, tetapi Anda memiliki kelebihan itu.

Akan tetapi, dengan kemampuan yang Anda miliki apakah Anda sudah mempergunakannya untuk kebaikan? Atau sebaliknya? Anda memakai kemampuan Anda untuk sesuatu yang tidak baik?

Saya sangat jauh dari kata “advance” untuk satu keahlian tertentu, tentunya artikel ini akan mengingatkan saya jika kelak saya memiliki kemampuan itu dalam tingkatan “Advance”.

Bukan sebuah opini/artikel yang judgmental, tetapi saya ingin saling mengingatkan (diri saya sendiri juga, pastinya) agar kita selalu menggunakan kemampuan yang kita miliki untuk kebaikan agar yang kita pelajari bermanfaat. Sangat sayang, jika kita bersekolah tinggi, pengorbanan waktu dan materi sudah kita luangkan malah jadinya yang kita dapatkan bukan manfaat melainkan dicaci maki orang lain gara-gara Anda tidak memanfaatkan kemampuan Anda dengan bijaksana 🙂

Advertisements

5 thoughts on “Punya Skill? Manfaatkan Untuk Kebaikan

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s