Rejeki Nomplok | Nemu Duit

Pernah, eh bukan pernah tapi sering sekali saat kepepet dan kantong menipis saya mulai beres-beres tas, dompet (karena saya juga memiliki dompet lebih dari satu) dan beberapa saat kemudian saya melompat kegirangan karena saya menemukan segepok uang (biar kesannya banyak padahal cuma beberapa lembar 50-an ribu kadang selembar seratus sama puluhan ribu, he he he) di selipan dompet-dompet atau tas itu.

Saya bilang kejadian seperti di atas itu rejeki nomplok karena mendapatkan uang yang tidak saya dugah, padahal ya aslinya uang saya sendiri yang entah kapan saya dengan sengaja selipin di sana, he he he

Pernah juga, suatu ketika saya ingin sekali membeli kamera DSLR dan saat itu belum menikah, saya mencoba membuka dompet yang berisi uang tabungan yang memang dengan sengaja saya selipin untuk membeli kamera itu, saya pikir jumlahnya hanya 4-jutaan pas sesuai perhitungan saya, eh ternyata ada 5 juta lebih! langsung sujud syukur, he he he

Saya orangnya terkenal boros, akan tetapi mengetahui kelemahan ini kalau ada duit dengan sengaja kadang memang menyelipkan uang di tempat-tempat tertentu karena saya takut kalau gak pegang uang apalagi saya ini anak rantau dan tidak ada orang tua di sini jadi saya harus bisa memenuhi semua kebutuhan saya sendiri kalaupun kehabisan uang saya mendisiplinkan diri tidak mau otak-atik tabuangan di Bank apalagi minta orang tua. Dan kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang, he he he

14 thoughts on “Rejeki Nomplok | Nemu Duit

  1. hampir sama kaya saya mba, suka nyelipin di dompet kadang kalo keliatan suka abis terus maknya dilipet kecil, nah pas abis tp emang suka lupa dan ingetnya yah pas kepepet gitu hehe

    salam,

  2. wah…, sama kek saya nieh mba. say asering juga “nemu” uang di saku celana pas lagi nyuci atau bahkan pas celana itu mau aku pakai lagi…. 🙂

  3. yah.., walau uang sendiri, tetep aja sangat membantu ya, kalo bisa menyisihkan uang di tempat-tempat yang tidak terduga itu,
    tau tau saat butuh uang, pas raba-raba saku, eh ada uangnya….

  4. iya dik, kalau saya sih biasanya nemu di saku baju atau celana yg dah dicuci, suka kaget dan seneng banget meski gak sebesar uang yg biasa adik temukan. Padahal uang kita sendiri 😀

So what's your opinion?

