Romantis

Saya kemarin posting tentang belajar mengaji dengan suami, ada yang bilang manis dan romantis dan ini menimbulkan pertanyaan “Apa pengertian romantis sebenarnya?”

Suami saya tidak setuju jika romantis dikait-kaitkan dengan memberikan bunga, puisi cinta dan rayuan-rayuan gombal. Menurut dia romantisme ini, romantismenya ABG yang masih labil. Romantisnya orang dewasa kalau emang suka (dan tentunya sudah melewati proses penyelidikan dahulu tentang siapa gadis yang disukainya).ya harus segera dilamar dan dinikahi gak cuma pacaran doang. Dan secara tidak langsung dia mengatakan kalau dirinya adalah sosok yang romantis, he he he

Saya sih pernah protes dan meminta suami untuk lebih romantis, namun saat suami balik tanya apa sih romantis itu? Saya diam tak bergeming dan tak tahu apa jawaban tepatnya.

Akan tetapi, saya tahu banyak hal-hal kecil yang dia lakukan yang menurut saya sangat romantis, contohnya dia menuliskan tulisan “Welcome back my love” di monitor laptop saat saya baru pulang dari rumah di Malang. Atau yang sehari-hari dia lakukan dia selalu mencium pipi saya saat berpamitan mau kerja.

Akhirnya saya mengerti romantisme sebenarnya memang ditunjukkan dalam tindakan-tindakan yang manis.

Suami saya tidak sungkan mengelus kepala saya di depan orang banyak atau terkadang mengecup kening saya, dia juga tidak pernah keberatan memasakkan saya nasi goreng, mie instan atau mengambilkan saya minum saat terbangun di malam hari.

Aduh, tak ingin membuatnya besar kepala akan tetapi Allah benar-benar memberikan seorang dengan sifat penyayang seperti papa saya, seperti yang saya inginkan. 🙂 Alhamdulillah.

41 thoughts on “Romantis

  1. Lho…lhoooo…
    itu jelas jelas romantis banget suaminya Haaaaan 🙂

    perhatian kecil yang terasa natural itu romantis banget lho 🙂
    terutama bagian bikinin nasi goreng ama mie instan…hihihi…

    Mudah2an romantis terus sampe kakek nenek yaaaaah 🙂

  2. romantis memang relatif ya, bagi setiap orang bisa jadi berbeda beda penggambarannya. tapi aku yakin,semua orang setuju bahwa hal sepele seperti mencium pipi setiap berangkat kerja itu sudah bisa dinamakan romantis.

    you’re really a lucky woman

  3. romantis itu susah diungkap dengan kata kata deh
    pokoknya persis kita pipis di celana
    yak peduli orang lain liat apa engga, kita tetap marasakan kehangatannya…

  4. Kalau udah melakukan hal kecil seperti itu ya romantis didalam rumah tangga han.. soalnya ada loh suami yang biasa aja tingkahnya pada istri.. biasa aja ini maksudnya ya baik.. tapi biasa aja gitu.. hehehehe..

So what's your opinion?

