Menu Makan Malam Bumil

dinner

menu dinner

dinner

Malam ini menu makan malam saya super duper banyak, gak makan sendirian sih tapi sumpah….ini banyak banget!

Lihat diri sendiri di kaca seperti gimana gitu, lha itu saya gendut sekali. Yang awalnya berat badan cuma 47-an sekarang 50kg, can you imagine? Padahal gaya hidup belum berubah meski pun saya sudah di vonis hamil cuma berbagai macam vitamin yang masuk ini sepertinya membuat tubuh menjadi bengkak! My goodness…saya bayangin gimana kalau saya seperti teman-teman yang makan apa saja begitu? Serius, karena meski hamil saya makan tetap biasa dengan porsi yang tidak berubah.

Tapi, gak apa deh asalkan Bintang Kecil gak kurang gizi, he he he

Menu makan malam ini ada ikan bakar, udang bakar dan cumi bakar. Yang bikin yummy adalah sambel matah-nya yang pedasnya pas banget. Sambel matah adalah sambel khas Bali dengan bahan cabe, bawang merah, bawang putih dan serai diiris-iris kecil disiram minyak kelapa. Untuk menu makan seperti ini tentu saja plecing kangkung yang juga pedas.

Sampai di rumah, suami saya masih sempat bikinin saya vitamin saya sudah minta ampun gak mau minum susu lagi, sudah kenyang banget.

Alhamdulillah….

Advertisements

22 thoughts on “Menu Makan Malam Bumil

      • Katanya kalau hamil, kurangi makan bakar-bakaran. Tapi kalau hamil itu, makan serasa nikmat lho, memang beda sama makan saat gak hamil, karena merasa bersalah klo makan banyak hahah.
        Saya dulu naik 25KG, padahal makannya gak gila-gilaan. Jadi 25KG karena rajin minum susu hamil untuk nambah bb bayi… tenanglah, nanti balik semula itu hehehee…

      • Waaaah…gak boleh makan bakar-bakaran terlalu banyak ya Mbak??
        Aduh baru tahu, thanks ya Mbak….
        Soalnya paling suka ini…

        25kg? Ngeri juga ya?
        Tapi demi si bayi sehat sih sepertinya itu bukan apa-apa. Banyak yang kasih tahu saya Mbak, apapun yang kamu rasakan saat bayi kamu lahir semua itu jadi tidak ada apa-apanya…he he he

      • Betul ituuuu….. saat anak lahir rasanya terbalas sudah semua itu. 🙂 Bener lho g boleh makan bakar2an kalo hamil krn arangnya bs masuk ke dalam, atau mungkin daging yg belum matang…

  1. Hanii.. kenapa makannya bakar semuaa.. 4 bulan kebawah gak boleh makan yang bakar2.. Takut mengganggu pertumbuhan janinnya jadi gak.bagus.. aku bles ngiler sepanjang 4 bulan oengen makan sate dilarang sama si abang >_<

    Kalau aku baru hamil malah turun sekilo aja ding.. sekarang aja belum naek lagi badannya.. gpp seh yg penting ukuran bayinya masih normal pas dicek.. hehehe

    • Aku gak ngerti Ni..
      Bahkan saat belum ketahuan hamil, saat itu menjelang lebaran si Mama malah bakarin ikan…

      Tapi, masih kali kedua sih makan bakar2 begini…dan ini jg baru tahu…semoga semua baik2 aja…habisnya aku gak dipantangin apa kecuali sushi, shasimi dkk yg mentah-mentah itu….yg bakar-bakar g ada yg kasih tahu… 😦

      • Iyaa.. Yang mentah juga gak boleh.. Bahkan sejenis salad gitu.. Cuma sampe umur 4 bulan seh. Aku diberitahu temen yang dokter. Gak ada salahnya mencegahkan ..

        Tapi kalau gak tahu biasanya gak apa apa seh han. Beda kalau emang sengaja.. Hihihi

      • Ha ha ha
        Aku jg kemarin tahu pas Mbak Zizi komen…lha dokter kandungan tempat aku konsultasi jg g blg apa-apa…sepanjang aku mau makan aja katanya… 😀
        Sekarang tahu gini sih gak berani deh….
        Mungkin dikiranya aku yg mabok n gak doyan makan ya… ha ha ha

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s