Orang Baik atau Orang Jahat?

Enaknya jadi orang baik apa orang jahat ya? Jadi orang jahat saja, toh kalau baik selalu saja dijahatin orang. Sebel dan capek sekali lho, kita udah baik-baik eh gak tahunya dibohongin. Enakan jadi orang jahat deh, ada yang butuh bantuan ya sudah cuekin saja, gimana kalau dia sama saja dengan yang lain?

Ok, baiklah…silahkan jadi orang jahat…..

angel vs devil

Eh, tapi tunggu dulu bagaimana kalau ternyata orang itu betul-betul butuh bantuan kita? serius gak mau nolong, serius tuh yang ada di dalam hati paling dalam di sana gak ada yang merontah-rontah dan nantinya merasa  bersalah?

Ya, hidup ini memang serba salah dan memang serba banyak pilihan. Saya selalu bilang ke adik saya, jangan berprasangkah buruk melulu sama orang karena berbuat baik itu nggak pernah ada salahnya. Akan tetapi, dengan seringnya kami dibohongin oleh teman, kenalan atau mungkin kerabat (aduh, semoga tidak ada kerabat saya yang berlaku demikian) terkadang terlintas untuk menjadi orang jahat saja, dalam artian bukan menjahati orang akan tetapi menjadi orang yang tegaan dan cuek. Akan tetapi, kalau kita tanyakan lagi sama hati nurani kita rasanya tidak perlu-lah kita menjadi orang jahat. Yang jahat biar saja jahat yang terpenting kita berusaha berlaku baik sama orang, biarlah itu menjadi urusan dia dengan Tuhan.

Pernah suatu hari, saya menulis sesuatu di FB dan ada yang comment dan menasehati saya, seolah saya ini pendendam. Well, sebenarnya sih saya nggak pernah mikirin kok mau orang itu membalas kebaikan saya dengan kebaikan pula atau pun tidak, namun saya ini kan manusia yang namanya merasa kecewa kan wajar, iya toh? tapi kecewa ya cuma di saat itu saja setelahnya yawes-lah….saya males mikir-mikir hal yang kaya begitu. Yang rugi juga bukan saya, kok…percaya atau tidak terkadang seseorang seenaknya saja berbohong, menipu atau berkhianat mereka tidak sadar kalau apa yang mereka tanam kelak akan mereka tuai. Saya terlalu takut membayangkan.

6 thoughts on “Orang Baik atau Orang Jahat?

So what's your opinion?

