Kenapa Kita dan Orang tua sering berbeda pendapat?

Saya sengaja REBLOG postingan saya yang ini dikarenakan banyak sekali orang nyasar ke blog saya dengan kata kunci “Bagaimana Menjaga Hubungan Baik Dengan Orang Tua” Saya hanya berpikir, apakah memang banyak anak yang mengalami masalah komunikasi dengan orang tua mereka? Atau mereka sekedar ingin memperbaiki hubungan dengan orang tua mereka.

Saya sendiri belum tahu, saya juga akan segera akan menjadi orang tua dan mungkin nanti akan menulis dari sudut pandang sebagai orang tua 🙂

Pendar Bintang

Picture Provide by Google

Saya belum pernah menjadi orang tua, jadi saya akan mencoba berpendapat dari sisi seorang anak dan juga sahabat buat orang tua saya.

Dulu saat saya masih labil, saya selalu merasa orang tua saya nggak mau disalahin, nggak mau mengerti apa mau saya walaupun banyak hal yang saya minta udah mereka turutin tapi ego saya sebagai anak tetap menganggap bahwa mereka tak bisa mengerti saya.

View original post 518 more words

7 thoughts on “Kenapa Kita dan Orang tua sering berbeda pendapat?

  1. Orang tua ingin selalu yang terbaik buat anaknya. Mana ada sih orang tua yang menginginkan anaknya terjerumus ke hal2 yang negatif. Dalam doanyapun orang tua selalu meminta yang terbaik buat anaknya (Sok tua bgt gw). Tapi terkadang anak salah mengartikan kebaikan orang tua. Sehingga muncullah persepsi orang tua ga sayang anaknya… 🙂

  2. Biasanya karena persepsi Orang tua dan anak yang pastilah berbeda, mbak. Beda generasi, beda jaman, dan kurang komunikasi.
    Orang tua maunya INI, anak maunya ITU.

  3. sebenarnya tergantung kebiasaan komunikasi antara anak dengan orang tua. Yanng sering terjadi adalah maksud baik orang tua, seringkali dianggap sebagai sebuah larangan oleh anak. dan ternyata kebanyakan kurang terpat dalam mengkomunikasikan saja

So what's your opinion?

