Ngidam yang terpendam…

Kali ini saya ngidam lain lagi, orang hamil emang aneh ya? kemarin-kemarin sebelum ketahuan hamil saja nggak pingin ini dan itu tapi sekarang? ada saja yang diingini. Atau kemarin-kemarinnya nggak nyadar saja berhubung memang saya suka bangetlah merajuk mau makan ini dan itu dan juga menurut suami saya, saya ini termasuk susah makannya, cerewet sekali.

Tadi pagi, saat membuka mata saya langsung mengungkapkan keinginan saya. Saya sedang ingin sekali makan nasi empog, sayur pepaya dilodeh sama ikan asin. Adakah di sini yang tidak tahu nasi empog? Ok, saya mencomot gambar dari Google dan penampakannya sebagai berikut:

Nasi Empog

Jadi nasi empog adalah, nasi jagung namun dalam versi lebih halus, biasanya sih saya kalau pulang kampung makan nasi empog ini dengan membeli di pasar. Adik saya memiliki langganan di pasar yang masakannya lumayan Ciamik dan harganya murah bangettttt….Rp. 5,000 sudah puas dan bahkan untuk porsi saya terlalu besar di samping saya nggak bisa makan nasi jagung kebanyakan.

Suami saya dong bingung mau beli di mana? di Bali kayanya belum pernah ada yang jualan nasi empog, saya sih ingat dulu dibeliin teman di kantor sekedar penghilang rasa kepingin gitu tapi sungguh I’ve got no idea dia belinya di mana.

Akhirnya tadi pagi pas curhat ke Bunda, beliau bilang ya sudah bulan depan pas pulang (untuk acara 3 bulanan insyaallah) Bunda masakin ya….habisnya jauh Bunda bingung gimana buat ngirimnya, eh iya adik saya dong sempat SMS dia bilang “kirimin tiket pesawat ntar tak bawain….” huuu…dia sih gak mau rugi 😛

Ada cerita lucu tentang Nasi empog ini, saat itu saya dan suami baru resmi menikah dan masih di kampung saya dibelikan nasi empog dan saya berikan ke suami, eh suami saya bingung itu nasi apaan dan dia gak mau makan cuma diambil lauknya saja, he he he

Saya ledekin saja sih, maklum mungkin orang Padang nggak pernah makan nasi beginian, ha ha ha ha

16 thoughts on “Ngidam yang terpendam…

  1. Saya tidak tau yang namanya Nasi Empog ini …
    Apalagi merasakannya

    kalau nasi jagung saya pernah makan … dan ya … itu endang bambang … enak banget … (apalagi kalau lauknya sayur lodeh)

    Salam saya Hani

  2. dulu waktu istri saya yang hamil, malah saya yang keseringan ngidam. Mintanya duren lagi. Dan celakanya waktu itu ga musim… 🙂 Untungnya sebelum istri melahirkan, duren udah musim. Mitosnya sih, ntar anaknya ileran kalo ga kesampean ngidamnya…Benar ga sih? Selamat atas kehamilannya ya Mbak… Btw, nasi empog ada tuh yang jualan di pasar kuta 2. Coba deh cari disana!

    • Wah…gitu ya…asyik sih kalau suami yang ngiadm jadi nggak repot di saya 😀

      Makasih lho..informasinya, ini tadi teman kantor juga udah pada baca dan berusaha ngebantu, ha ha ha

      eh tapi kata suami, sih gak seruh kalau dia yang ngidam karena nurutin mau istri ngidam nurut dia seru dan ada seninya 😀

      Mitosnya sih kalau gak keturutan emang ileran 😀

So what's your opinion?

