Petak Umpet

Petak umpet kalau dalam bahasa Jawanya “jumpritan” atau bule-bule bilang “Hide and Seek” merupakan permainan yang sangat menyenangkan. Saya dulu senang sekali bermain petak umpet dengan sepupu-sepupu saya di rumah nenek. Rumah nenek lumayan besar, saya tidak tahu pasti berapa ukurannya akan tetapi memiliki 8 kamar tidur dengan ukuran yang lumayan besar pula dengan ruang tamu, ruang tengah dan juga dapur yang luas! ya, typical rumah jaman dulu-lah! Nah, tempat persembunyian favorit saya adalah kamar gelap milik Om di bawah tempat tidurnya, tidak jarang sampai permainan usai saya tidak ditemukan, he he he

Permainan Petak Umpet pagi ini lain, saya bermain Petak Umpet dengan seekor anak kucing liar yang nitip tinggal di gudang rumah. Saya sih sebenarnya cuek-cuek saja, namun suara miau-miau nya yang menyayat hati itu membuat saya harus menengoknya di samping berisik karena ada di dekat kamar saya. Anehnya si anak kucing lucu ini selalu lari setiap melihat saya datang dan bersembunyi di bawah tumpukan kayu-kayu. Saya tinggal dia miau-miau lagi, eh saya deketin dia lari lagi bersembunyi. Sampai saya lelah! Saya mengerti mungkin dia mencari emaknya yang entah pergi kemana.

Karena saya penasaran melihat muka si anak kucing yang miau-miau dan mengajak saya main Petak Umpet ini saya pun menirukan suaranya “Miau, miau” saya buat semirip mungkin dari jendela kamar, eh gak tahunya tanpa saya sadar emak si anak kucing datang dia melihat saya tanpa berkedip, mungkin dia mikir kok ada kucing mukanya kaya gini ya? gak ada lucunya! He he he

Karena malu sama si emak kucing, saya pun diam tapi saya berhasil mengambil gambar si emak dan anak kucing dong, he he he

Emak dan Anak Bingung Menatap Kucing Yang memotretnya!

Emak dan Anak Bingung Menatap Kucing Yang memotretnya!

Anak Kucing ini ternyata Lumayan Lucu, adorable banget!

Anak Kucing ini ternyata Lumayan Lucu, adorable banget!

 

18 thoughts on “Petak Umpet

  1. iya bener, boso jonwonge jumpritan. Lak boso ngalame natrimput (weh ngasal). Waktu SD, jumpritan adalah permainan favorit setiap istirahat berlangsung. Ada keasyikan tersenditi blusukan di pekarangan-pekarangan tetangga sekolah, kadang sampai manjat pohon segala. Maklum hidup di lereng semeru

So what's your opinion?

