Cerita Dewasa

Cerita Dewasa – Orang-orang dewasa memiliki lebih beraneka ragam karena permasalahan yang dihadapinya pun lebih banyak tak seperti anak-anak atau para remaja. Di usia dewasa, orang-orang akan berpikir lebih rumit walaupun sebenarnya masalah itu tak begitu rumit namun memang cara berpikir mereka memang tak lagi seperti anak-anak yang lebih simple.

Orang-orang dewasa ada baiknya terkadang berpikir seperti anak-anak dalam penyelesaian masalah, berpikir seperti anak-anak bukan berarti kekanak-kanakan.

Banyak sekali cerita dewasa yang menggambarkan bagaimana peliknya masalah yang mereka hadapi dan dalam keadaan demikian mereka berpikir “Andai saja mereka tak pernah dewasa” Menjadi dewasa yang dulu mereka impikan pun kini menjadi momok buat mereka.

Menjadi dewasa bukanlah hal yang menakutkan akan tetapi harus kita hadapi. Mau tidak mau kita harus belajar bersikap dewasa karena usia kita makin bertambah jika tidak maka kerumitan yang kita takutkan itu yang akan kita rasakan. Yang mesti kita ingat, bahwasannya yang menjadi momok buat kita adalah “takut menjadi dewasa” bukan “menjadi dewasa“.

Cerita dewasa ini mengajarkan kita agar selalu ingat bahwasannya kedewasaan itu sebuah pilihan antara mau dan tidak karena semakin hari usia kita semakin bertambah. Jangan sampai kita menjadi anak-anak yang terjebak di dalam tubuh orang dewasa.

Advertisements

25 thoughts on “Cerita Dewasa

  1. 3 hal/sikap penting yang menurut anne seorang yang dewasa harus miliki: 1. Seseorang tsb harus memiliki tingkat pemikiran yang kristis dan mendidik atau membangun. 2. Seseorang tsb harus memiliki apa yang biasa di kenal masyarakat luas sbg kebijaksanaan yang berawal dari kestabilan emosi. 3. Seseorang tsb harus pula memiliki tingkat pemahaman yang baik dan luas (Universal) akan keberadaannya, lingkuan sosialnya, dan Tuhan Yang Maha Esa yang menjadi dasar dari segalanya. Dengan kata lain seseorang yang dewasa adalah orang yang memiliki tingkat IQ, EQ, SQ yang seimbang/berimbang, sehingga mampu menjadi panutan/contoh bagi orang lain. Peace Out/ Wassalam.

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s