Diet Sehat

Diet sehatSekarang mau sok-sok an deh jadi pakar gizi atau penasehat para dieters (orang-orang yang diet 😀 ). Tanpa ada maksud provokasi atau pun promosi hanya sebuah jurnal harian.

Orang-orang di sekeliling saya sedang heboh sekali dengan program dietnya, belakangan mungkin mereka baru merasakan kalau berat badan mereka sudah diluar kata ‘ideal’ karena baju-baju yang mereka pakai pun ternyata hanya itu-itu saja yang muat.

Salah satunya adalah suami tercinta, dia sudah menjalani diet selama dua minggu dan turun 2kg. Pasti semua pada mau ngatain saya ini istri jahat karena ngebiarin suami saya diet-dietan segala. Bukan, lho… justru karena saya peduli makanya dia saya minta nurunin 5kg saja biar baju-bajunya di lemari muat (alasan biar budget buat beli baju barunya buat saya saja, he he) plus saya sadar bahaya orang kegemukan alias obesitas.

Diet suami saya masih sehat kok, dia juga mengkonsumsi suplement Herbalife (secara ini kan dagangan istrinya, booo) cuman dia agak susah kalau disuruh minum shakenya. Tapi, ya sudahlah….yang penting dia masih doyan makan buah dan kadang dia juga suka ikutan makan tuh kalau saya makan di suatu tempat yang makanannya enak, he he

Dan cerita lain adalah adik dan teman-teman kantor saya yang juga heboh dengan kenaikan berat badan mereka, gimana berat badan gak naik kalau ngemilnya kaya kereta api gitu, yang joss….tiada henti…

Adik saya system dietnya mirip suami, konsumsi Herbalife sepertinya juga sudah ada penurunan karena produk yang dikonsumsi gak lengkap olah raga yak suruh nambahin porsinya. Sepertinya sih sudah pada turun berat badannya dan kelihatan lebih sehat juga fresh gitu.

Sibuk ngomenin orang-orang tersayang diet saya sendiri gak nyadar ternyata gaya hidup saya kurang sehat, semenjak kehamilan kemarin ternyata saya sudah naik 2kg dan tidak turun-turun lagi gara-gara sering makan menjelang tidur dan juga makan di luar jarang konsumsi sayur.

Alih-alih badan serasa gak nyaman saya pun ikutan diet tapi saya lebih malas dari suami saya, untuk ke dapur bikin shake pun saya malas jangan kata minum suplement-suplement gitu. Dan ini sudah minggu kedua saya menjalani diet dan gagal! Ha ha ha

Ini adalah kali pertama saya (seumur hidup) mencoba diet dan merasakan susahnya. Karena kunci dari diet adalah komitmen dan juga disiplin. Wajar kalau jarang ada orang berhasil diet. Dulu sih saya suka ngatain orang-orang yang diet dan gak berhasil, eh setelah ngejalanin sendiri ternyata emang susah, ya?

Saat kita diet itu memang harus ada alasan yang tepat, seperti ingin hidup sehat (kalau adik saya ingin bodynya amoooyy, makanya doi juga giat berolah raga sekarang) mau disiplin dan komit dengan keputusannya untuk diet.

Sebenarnya sih diet itu bukan tentang ngurusin badan, akan tetapi tentang bagaimana kita mengatur pola makan kita agar lebih sehat dan fit. Yang dimulai dengan pengaturan menu makan kita yang memenuhi kebutuhan tubuh, karena seringnya kita merasa butuh tapi ternyata asupan gizi tertentu itu melebihi kebutuhan tubuh kita.

*Gambar diambil Google.com

Advertisements

22 thoughts on “Diet Sehat

  1. gak pernah diet neh aku, dan mudah-mudahan gak perlu melakukan diet seh, ntar habis melahirkan juga gak berniat nurunin berat badan, secara aku cuma naek 9 kilo sekarang dan kalau bayinya lahir akan langsung berkurang 3 kg dan itu pas dengan berat badan ideal yang aku mau 😀

  2. OBAT PELANGSING BADAN
    ( FRUIT & PLANT USA ORIGINAL )
    KAYA AKAN BUAH- BUAHAN & TUMBUHAN
    OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINALadalah Obat Pelangsing Herbal yang kaya akan sari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang dapat menekan nafsu makan.
    OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINALmerupakan solusi yang cepat dan tepat bagi yang ingin mempunyai tubuh ideal, karana kandungan didalamnya terdapat banyak ekstra sari buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan yang dapat menyerap dan mengurangi lemak secara alami serta tanpa efek samping.
    KOMPOSISI OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINAL ADALAH :
     Obat ini tebuat dr ekstrak tumbuhan yang dapat menekan nafsu makan anda. antara lain: buah lemon, pektin, labu pahit, pepaya, buah LUOLI, Spirulina
     Selain itu, obat ini juga mengandung ekstrak tumbuhan yang akan menyerap dan mengurangi lemak ditubuh. Antara lain: tuckahoe, kola, guttiferae plant, coleus scutellarioides, guarana, marumi kumquat dan trigonella foenumm.
     Jadi produk ini sangat aman dan terpercaya untuk di konsumsi. karna terbuat dari bahan-bahan alami.
    MASIH MIKIR TENTANG EFEK SAMPING ???
     Tidak perlu khawatir. Karna terbuat dr ramuan alami, obat ini bebas dari effect samping. Anda tidak akan mules-mules, diare, atau balik Gemuk lagi. Seperti yang biasa kamu alami saat mengkonsumsi obat diet lain.
     Saat ini obat ini termasuk salah satu obat yang paling laris di dunia. Karna obat ini sangat efektif menurunkan berat bdn 10-20kg/ bln.
    REAKSI SETELAH MINUM OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINAL:
     Obat ini akan mempercepat metabolisme tubuh anda sampai berkali-kali lipat.
     Membakar calory dlm tubuh dan meningkatkan energy.
     Menimbulkan effect kenyang dan menekan nafsu makan.
     Memecahkan timbunan lemak yg membandel di tubuh anda dan hasilnya anda bakal dapat tubuh baru yang lebih sehat, lebih indah, dan lebih cantik.
    OBAT PELANGSING BADAN
    FRUIT & PLANT USA ORIGINAL HERBAL
    KAYA AKAN BUAH DAN TUMBUHAN
    CUKUP 3-7 HARI LANGSUNG TURUN 3 – 8 KG, PERCAYALAH……!!!!
    OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINALterbukti sangat efektif dan aman karena :
     Obat ini mulai bekerja sejak pertama anda mengkonsumsinya.
     Tanpa diet ketat,
     Tanpa olahraga berat,
     Tanpa rasa lapar,
     Dan tanpa pantangan apapun.
    Cara minum OBAT PELANGSING BADAN FRUIT & PLANT USA ORIGINAL adalah :
     Sehari cukup minum satu kapsul
     Obat ini bisa diminum di pagi hari ( sebelum atau sesudah makan) dengan air hangat.
     Saat mengkonsumsi obat ini, apa bila anda merasakan haus maka, perbanyak minum air atau juice. ( air min. 10-12 gelas sehari).
     Tetaplah Makan Pagi atau Siang Seperti Biasa karena ini penting untuk menjaga kesehatan metabolisme tubuh anda.
     Untuk yang suka mengkonsumsi alkohol, selama pemakaian obat ini harap dihentikan dulu, karena bias sedikit mengurangi ke EFEKTIFAN Palangsing ini Dalam membakar lemak.
    Spesifikasi :
    Asal Negara : USA
    Kemasan Isi : Kardus, Isi 5 Strip x 6 kapsul
    HARGA: Rp. 170.000;
    PESAN HUBUNGI
    CALL / SMS:
    – 081 226 627 022
    – 087 838 457 057
    PIN BB: 3161104A

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s