Diet Sehat

Diet sehatSekarang mau sok-sok an deh jadi pakar gizi atau penasehat para dieters (orang-orang yang diet 😀 ). Tanpa ada maksud provokasi atau pun promosi hanya sebuah jurnal harian.

Orang-orang di sekeliling saya sedang heboh sekali dengan program dietnya, belakangan mungkin mereka baru merasakan kalau berat badan mereka sudah diluar kata ‘ideal’ karena baju-baju yang mereka pakai pun ternyata hanya itu-itu saja yang muat.

Salah satunya adalah suami tercinta, dia sudah menjalani diet selama dua minggu dan turun 2kg. Pasti semua pada mau ngatain saya ini istri jahat karena ngebiarin suami saya diet-dietan segala. Bukan, lho… justru karena saya peduli makanya dia saya minta nurunin 5kg saja biar baju-bajunya di lemari muat (alasan biar budget buat beli baju barunya buat saya saja, he he) plus saya sadar bahaya orang kegemukan alias obesitas.

Diet suami saya masih sehat kok, dia juga mengkonsumsi suplement Herbalife (secara ini kan dagangan istrinya, booo) cuman dia agak susah kalau disuruh minum shakenya. Tapi, ya sudahlah….yang penting dia masih doyan makan buah dan kadang dia juga suka ikutan makan tuh kalau saya makan di suatu tempat yang makanannya enak, he he

Dan cerita lain adalah adik dan teman-teman kantor saya yang juga heboh dengan kenaikan berat badan mereka, gimana berat badan gak naik kalau ngemilnya kaya kereta api gitu, yang joss….tiada henti…

Adik saya system dietnya mirip suami, konsumsi Herbalife sepertinya juga sudah ada penurunan karena produk yang dikonsumsi gak lengkap olah raga yak suruh nambahin porsinya. Sepertinya sih sudah pada turun berat badannya dan kelihatan lebih sehat juga fresh gitu.

Sibuk ngomenin orang-orang tersayang diet saya sendiri gak nyadar ternyata gaya hidup saya kurang sehat, semenjak kehamilan kemarin ternyata saya sudah naik 2kg dan tidak turun-turun lagi gara-gara sering makan menjelang tidur dan juga makan di luar jarang konsumsi sayur.

Alih-alih badan serasa gak nyaman saya pun ikutan diet tapi saya lebih malas dari suami saya, untuk ke dapur bikin shake pun saya malas jangan kata minum suplement-suplement gitu. Dan ini sudah minggu kedua saya menjalani diet dan gagal! Ha ha ha

Ini adalah kali pertama saya (seumur hidup) mencoba diet dan merasakan susahnya. Karena kunci dari diet adalah komitmen dan juga disiplin. Wajar kalau jarang ada orang berhasil diet. Dulu sih saya suka ngatain orang-orang yang diet dan gak berhasil, eh setelah ngejalanin sendiri ternyata emang susah, ya?

Saat kita diet itu memang harus ada alasan yang tepat, seperti ingin hidup sehat (kalau adik saya ingin bodynya amoooyy, makanya doi juga giat berolah raga sekarang) mau disiplin dan komit dengan keputusannya untuk diet.

Sebenarnya sih diet itu bukan tentang ngurusin badan, akan tetapi tentang bagaimana kita mengatur pola makan kita agar lebih sehat dan fit. Yang dimulai dengan pengaturan menu makan kita yang memenuhi kebutuhan tubuh, karena seringnya kita merasa butuh tapi ternyata asupan gizi tertentu itu melebihi kebutuhan tubuh kita.

*Gambar diambil Google.com

22 thoughts on “Diet Sehat

  1. aku nyoba diet ga makan tapi langsung masuk UGD mbak, hihihihihihihi…salah kaprah kali ya. trus sekarang masih belum berani lagi. mungkin atur pola makan aja mungkin

  2. Dulu saya pernah diet, minum susu suplemen pagi, siang makan spt biasa, malam minum susu lagi. Bisa turun 7 kg dalam 3 bulan, tp berhenti minum susunya naik lagi berat badan. Pernah minum jamu juga daun jati Belanda, turun banyak tp enek jamunya, efeknya BB malah naik turun spt yoyo efek. Jadinya paling sekarang mnegatur pola makanlah, banyakin makan sayur dan buah 😉 .

  3. lia termasuk orang yang makan asal2an..
    kadang mikir juga umur makin tambah..penyakit bisa datang..
    ehmmm kapan ya mbak aq bisa mengatur pola makan..
    niatnya masih kurang ini 😀

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s