Yang tidak disuka

Pada suatu hari saat saya pulang kerja, saya menemukan ada beberapa gerombolan Bapak-bapak yang mengobrol di depan kamar kost saya. Bukan masalah mereka mengobrol di sana, yang menjadi masalah adalah mereka ngobrol dengan volume sangat keras disertai tawa yang lebar. Yang semakin saya tidak suka di sana, ada salah satu teman Bapak kost, seorang duda beranak satu yang selalu menggoda saya.

Bukan masalah suka dan tidak suka sebenarnya, akan tetapi saya merasa tidak nyaman dengan keadaan itu sehingga saya pun sangat BT dan meninggalkan kost dengan hati dongkol. Karena lapar saya pun bergegas menuju warung nasi campur yang sudah menjadi langganan, namun entah kenapa saat itu dia menyuguhkan nasi yang sangat keras, dia memasaknya kurang air. Saya perlahan menitikkan air mata, ada rasa nelangsa.

Ceita di atas adalah kejadian 4 tahun lalu.

Saya ingin menulis tentang hal-hal yang tidak saya suka dan kadang membuat saya BT, namun demikian bukan berarti saya komplain dan hanya berfokus dengan apa yang tidak saya suka karena saya pikir menuliskan apa yang tidak kita suka tidak akan sampai 700 kata berbeda saat kita menuliskan apa yang kita sukai maka akan menjadi cerita bersambung yang tiada henti.

Beberapa hal di bawah ini saya sangat tidak suka:

#1. Orang egois

Saya tahu setiap orang itu memiliki ego, saya pun demikian. Besar dan kecil ego kita, akan tetapi jika bertemu dengan orang yang hanya memikirkan dirinya sendiri sehingga rela merugikan orang lain saya akan sangat BT dan biasanya dengan spontan saya akan mengatakan ketidak sukaan saya itu.

#2. Nggak tahu diri

Nah, ini itu terjadi pada saat saya ingin memberi sesuatu pada orang dan sayangnya pemberian saya itu menuai cibiran atau komentar negative dari dia. Saya pikir sih, wong ya cuma dikasih apalagi kamu gak pernah ngasih, terima saja-lah…

Atau kita sudah berbaik hati, bela-belain bantu eh malah kena marah. Bukannya tidak ikhlas atau perhitungan tapi sebagai manusia yang bukan malaikat ada rasa dongkol.

#3. Nasi keras

Makan nasi keras itu entah kenapa membuat saya langsung uring-uringan dan ingin menangis, bahkan tidak jarang saya langsung menangis dan menitikkan air mata. Lebih baik saya makan dengan sambal sama krupuk tapi nasinya lembek dan enak daripada harus makan pakai ayam tapi nasinya keras.

Saya itu mikir, masa iya sih…capek-capek saya kerja dikasih makan nasi mentah (Baca:keras). Sebenarnya hal ini karena saya yang memang tidak bisa makan nasi keras saja karena dulu saya pernah sakit maag akut komplikasi dengan typus sehingga saya terbiasa makan nasi lembek.

#4. Aduh kotor!

Sebenarnya saya sih gak jijik-an akan tetapi jika bicara tentang kamar mandi di tempat umum nie, saya jadi gimana gitu. Saya ngerti, namanya juga tempat umum dan yang pakai banyak siapa yang bisa jamin kebersihannya. Akan tetapi saat kita lama ngantri dan orang di dalam tadi itu meninggalkan kotoran atau closet dalam keadaan kotor, itu yang benar-benar membuat saya ngedumel dalam hati.

Aturannya, kalau memakai fasilitas umum pastikan kita meninggalkannya dalam keadaan bersih.

#5. Dikhianati

Siapa sih yang mau dikhianati? tidak hanya oleh pasangan akan tetapi oleh teman. Oleh teman saya sering merasa dikhianati dengan cara memanfaatkan saya. Mereka tidak tahu akibat perbuatan mereka kini saya jadi krisis kepercayaan terhadap teman.

Bukan sekali atau dua kali saya dibohongi atau dikhianati teman.

Saya maafkan sih, tapi rasanya berteman lagi jadi sulit. Karena menurut saya sekali orang itu mengkhianati kepercayaan pasti akan melakukannya lagi begitu ada kesempatan.

#6. Pinjam ya…

Ok, kalau pinjam ya kapan mengembalikannya? Tidak peduli itu uang atau pun barang! Saya orangnya termasuk yang sangat menjaga barang-barang milik saya dan juga menjaga privasi. Jadi,Β  kalau bilang pinjam ya kembalikan.

Sekali seseorang pinjam dan lupa mengembalikan, lain kali saya gak akan minjemin lagi.

Sekali lagi saya menulis ini tidak ada maksud untuk komplain hanya bercerita tentang hal-hal yang tidak saya sukai.

 

Advertisements

19 thoughts on “Yang tidak disuka

  1. Haha.. menurut saya sih yg nyebelin itu sifat yg “pinjam ya..”
    Soalnya sy dlu pernah minjemin jam tangan saya ke temen saya disekolah,, Ehh, malah kebawa sampe pulang sama tu orang.. πŸ˜† sampe sy cari-cari dirumah g ketemu-temu (<– lupanya kumat πŸ˜† ).. Tp besoknya dikembaliin sih.. hehe :mrgreen:

    Salam Kenal! πŸ˜€

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s