Bali Safari and Marine Park

Berlibur Dengan Suami Ke Bali Safari

Berlibur dengan suami ke Bali Safari and Marine Park

Bali Safari and Marine Park – Tempat ini merupakan tempat wisata yang menyuguhkan keanekaragaman satwa, khususnya yang dilindungi.

Hari Minggu, 2 February yang lalu saya diajak suami turut serta ke Bali Safari and Marine Park yang berada di Gianyar. Sebenarnya ini bukan kunjungan pertama saya semenjak di Bali, akan tetapi kedua jadi saya sudah sedikit lebih tahu binatang apa saja yang ada di sana dan atraksi apa saja yang disuguhkan karena dalam kurun waktu 4 tahun tidak banyak yang berbeda.

Sebenarnya saya tak begitu menyukai wisata alam seperti ini, bukan karena saya tidak menyukai alam akan tetapi saya tidak bisa terkena panas matahari. Setiap saat saya terkena sinar matahari secara langsung saya akan sakit kepala dan mual-mual, menurut doketer sih saya memang alergi terhadap panas matahari.

Bali Safari and Marine Park

Fotonya tidak jelas, saya ketakutan karena belalainya menyentuh tangan saya πŸ˜€

Akan tetapi, kali ini berbeda. Kalau kali pertama datang ke Bali Safari and Marine Park saya cenderung pasif, hanya berani mencoba menggendong anak white tiger dan hanya melihat-lihat satwa di sana, kali ini saya mencoba menikmatinya dengan mengambil gambar dan bahkan berfoto dengan salah satu satwa di sana.

Bali Safari and Marine Park sebenarnya merupakan tempat wisata keluarga yang edukatif karena banyaknya informasi yang kita dapat di sana. Informasi ini bisa kita dapat dari papan-papan informasi di setiap sudut taman ataupun dari guide yang membawah kita berkeliling di hutan melihat satwa-satwa liar yang selama ini mungkin hanya bisa kita lihat di TV.

Dari sini saya jadi tahu ternyata harimau Sumatera itu menghabiskan 18 jam waktunya untuk tidur, gak heran kalau kami melihat dia bermalas-malasan di sebuah rumah gubuk. Tidak hanya pengetahuan tentang binatang, akan tetapi di sana kita juga bisa melihat bagaiman kotoran Gajah bisa dijadikan kertas!

Buaya

Buaya ini akan membuka mulutnya jika kepanasan

Kalau kebetulan main ke Bali, coba deh sempatkan satu hari ke Bali Safari and Marine Park saya jamin tidak akan bosan, karena nanti di sana kita bisa juga melihat sebuah pertunjukkan theater di Bali Agung Theater yang ada di Bali Safari and Marine Park. Pertunjukkan theater yang sangat spektakuler dan memang dilakukan oleh profesional dengan serius karena diiringi dengan spesial effect yang “WOW”.

Bali Safari and Marine Park sangat ramai di hari Minggu, bahkan theater yang berkapasitas 1000 orang di sana pun sempat penuh!

Ayo ramai-ramai ke Bali Safari and Marine Park πŸ™‚

Advertisements

6 thoughts on “Bali Safari and Marine Park

  1. fotonya tetep ceria dan tjantik kok hen tak tampak raut ketakutan yang dengan gajah πŸ™‚

    oh.kotoran gajah untuk kertas? bau ga yah kertasnya πŸ˜€

    mirip taman safari yang dicisarua bogor hen,ada pertunjukannya cowboy show dan seru juga…

    nanti kalo kebali ajak kesini ya hen πŸ˜€

  2. waah… belum pernah ke sana, mudah2an suatu saat bisa sampai sana… eh, bagaimana pengolahan kotoran gajah jadi kertas itu ya? sudah dibuat massal kah? *penasaran..

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s