Diet Sehat | Sebuah Kedisiplinan

Diet Sehat – Terkadang kita masih saja suka salah kapra dengan artian diet. Kita berpikir diet adalah mengurangi porsi makan, padahal diet adalah tentang mengatur pola makan.

Seseorang yang kelebihan berat badan (saya pun mengalami, meskipun secara hitungan ideal) biasanya akan cenderung ingin menurunkan berat badannya dengan mengurangi makan, ada yang men-skip sarapan pagi atau bahkan menahan untuk tidak makan sampai malam hari! Dan jeleknya, saat sudah lapar dia akan makan gila-gilaan.

Diet Sehat

Diet Sehat – Makan dengan gizi lengkap dan tidak berlebihan

Diet sehat bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan dengan kandungan gizi yang seimbang dan tidak berlebihan, makan tetap tiga kali akan tetapi porsi dikurangi. Dan yang terpenting adalah minum air putih yang banyak karena dengan banyak minum air putih akan membantu metabolisme tubuh.

Dengan mendisiplinkan diri mengatur pola makan yang sehat demikian saya yakin berat badan kita berlahan akan seimbang, kalau pun ingin menurunkan berat badan jangan-lah melakukannya dengan tanpa makan.

Yang menjadikan sebuah program turun berat badan gagal biasanya malas bergerak, sudah malas olah raga malas gerak pula! Nah, lho…bagaimana lemak tidak menumpuk? Manfaatkan tangga kantor jika memang malas beroalah raga, karena lumayan mengencangkan otot paha dan bokong juga selain membakar kalori, he he he

Tahu tidak? Orang yang bekerjanya banyak duduk mempunyai resiko kegemukan lebih tinggi daripada yang banyak gerak lho! Masih malas gerak? He he he

Sehari yang lalu ada seorang salah seorang teman yang BBM saya “Terima kasih, Mbak Hani…saya turun 3kg, sebelumnya saya 113 sekarang 110kg” begitu katanya, seorang teman ini saya bantu melalui produk Herbalife yang saya jual. Sebenarnya, sih…memang produk yang dia beli dari saya ini memberikan manfaat, seperti memberikan nutrisi makanan tambahan sehingga dia tetap fresh dan juga lebih sehat  akan tetapi sebanyak apapun produk yang dia konsumsi jika saja dia tidak disiplin pasti dia tidak berhasil turun berat badan!

Product Herbalife yang dia beli dari saya hanyalah nutrisi makanan yang membantu program turun berat badannya, akan tetapi penentu keberhasilan dia hanyalah kedisiplinan! Jika tidak mana mungkin dalam satu minggu dia bisa turun 3kg? Sebelum dia membeli pun saya kasih tahu dia kalau dia harus disiplin, karena jika tidak saya tidak mau dia malah menyalahkan produk tersebut.

Diet Sehat  atau pu hidup sehat merupakan sebuah kedisiplinan yang tak hanya dilakukan dalam sehari, seminggu atau satu bulan akan tetapi berkelanjutan.

4 thoughts on “Diet Sehat | Sebuah Kedisiplinan

So what's your opinion?

