Aku adalah motivator besar

Di dalam kehidupan kita sangat sering mengalami perbagai permasalahan yang mulai dari yang sangat muda sampai pada yang sangat sulit, sebenarnya sih besar dan kecilnya permasalahan itu tergantung cara berpikir kita menanggapainya. Ada beberapa orang yang terkena masalah sedikit saja langsung down dan jeleknya menyalahkan orang lain.

Di saat kita mendapatkan masalah, hal terbijaksana yang harus kita lakukan adalah mencari cermin dan melalukan intropeksi diri, dari sana mungkin memang bukan sepenuhnya salah kita akan tetapi kenapa kita tidak mencoba berpikir positive saja bahwasannya masalah ini didatangkan ke kita agar kita menjadi manusia atau pribadi yang lebih baik.

Masalah yang kita hadapi mungkin memang sangat berat akan tetapi di saat kita berhenti menganggapnya itu sebagai masalah dan beban sehingga   kita menjadi orang yang harus dikasihani maka masalah itu bukan apa-apa dan kita bisa kembali bangkit dan tegar. Sebaiknya kita memang tidak terlalu lama mengasihani diri kita sendiri karena banyak sekali orang yang mendapatkan masalah lebih berat dari kita dan buktinya mereka bisa melewatinya dengan rasa syukur dan ihklas.

Terlalu lama berlarut dalam masalah sama artinya meremehkan keberadaan ALLAH SWT, miliki kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan dengan keyakinan bahwasannya ALLAH tidka pernah membiarkan kita kesulitan karena ada kemudahan dan kesempatan dalam setiap kesulitan itu.

Saat kita sedang down, kita memang bsia meminta dukungan dan nasehat dari orang terdekat kita akan tetapi tidak motivasi. Karena motivasi dari orang lain sifatnya sementara, motivasi terbesar adalah dari dalam diri kita sendiri. Kita adalah motivator hebat yang bisa merubah dan membangkitkan semangat kita sendiri.

Be strong teman and yakinlah ALLAH itu maha pengasih, penyayang dan mempermudah kesulitan-kesulitan hamba-Nya karena ALLAH tidak perna bertujuan untuk menyulitkan hamba-Nya saat menurunkan sebuah masalah.

 

Note: Artikel ini saya berikan kepada salah satu teman saya yang sedang mencari motivator untuk dirinya.

Advertisements

5 thoughts on “Aku adalah motivator besar

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s