Liebster Award, First Award After a few years

liebster-award

Kalimat pembuka hampir sama dengan Bunda Monda yang menganugerahi award ini, setelah sekian lama tidak ada Award eh sekarang nampaknya mau booming lagi, dulu saya inget hal beginian kami lakukan berantai dan tak kunjung berhenti sampai akhirnya mentok pada seorang blogger yang sudah kehabisan masssa untuk ditimpukin award 😀

Yang pasti sih, saya mau ucapkan terima kasih kepada Bunda Monda yang sudah memberikan saya Award ini. Untuk beberapa teman atau silent readeryang kenal saya lama pasti udah males ya bacanya, tapi tunggu dulu ada beberapa hal yang belum pernah saya ceritakan kemana-mana akan saya ceritakan di sini. Continue reading

Daripada main ramal-ramalan mendingan dilamar, deh!

Ingat dulu semasa ABG atau masih Ada yang ABG di sini? He he he, suka banget diramal apalagi kalau ramal-ramalannya tentang gebetan, duh….rasanya kok ya exciting banget! Dan lagi kalau beli majalah halaman yang dilihat itu halaman Zodiak dan yang dibaca kok ya, kolom Asmara, he he he

Nah, sekarang saya tak lagi ABG dan saya pun lebih bijak menyikapi ramalan dan ya…meski kadang suka juga terpengaruh kalau dikirim-kirim link gitu saya masih aja kadang baca, apalagi kalau ada yang bilang “eh, cocok lho…” wakakakka Continue reading

Dana Pensiun Bisa Didapatkan oleh Siapapun

Dana Pensiun – Di masyarakat kita banyak sekali anggapan bahwasannya dengan menjadi Pegawai Negeri maka dijamin akan memiliki masa depan yang cerah, khususnya masa tua karena semua Pegawai Negeri mendapatkan dana pensiun yang dibayarkan setiap bulannya.

Akan tetapi, sebagai seorang pegawai swasta atau bahkan para pengusaha atau wiraswasta pun bisa memiliki dana pensiun untuk masa tuanya, hanya saja besar dan kecilnya dana pensiun itu bukan lagi tergantung pada golongan jabatan akan tetapi tergantung pada besar dan kecilnya persiapan kita menyisihkan dana pensiun tersebut.

Saya pertama kali mendengar tentang dana pensiun di tahun 2011 pada saat saya akan membuka tabungan di BNI, sales representative dari BNI menjelaskan apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan membuka tabungan Pensiun atau yang biasa di kenal dengan BNI Simponi, saat itu saya belum menikah dan masih belum terpikirkan tentang penyisihan dana untuk masa pensiun saya karena gaji saya juga masih sangat sedikit.. Padahal saat itu, untuk pembukaan pertama kita hanya perlu setor Rp. 200,000 saja! Dan untuk setor perbulan akan sesuai dengan angka yang kita mampu bayar, misal kita mampu Rp. 100,000/bulan maka di formulir itu kita ambil pilihan ini dan dana perbulan ini akan diambil dari tabungan induk kita. Continue reading

Kisah Perjuangan, Cinta, Pengorbanan “Sang Patriot”

“Sang Patriot, Sebuah Epos Kepahlawanan” kalimat pertama yang terlontar dari mulut kecil saya, saat menerima sebuah hadiah sebuah buku yang saya dapatkan dari memenangkan giveaway. Well okay! yang saya pikirkan pertama kali, mungkin buku ini menceritakan tentang kepahlawanan seperti layaknya buku-buku sejarah ataupun buku cerita tentang kepahlawanan yang selama ini pernah saya baca. Lalu apa menariknya yah? pikir saya dalam hati.

Saya mulai membuka halaman pertama dan langsung disuguhi dengan sekapur sirih yang menceritakan latar belakang dibuatnya buku ini. Okay, ini mulai menarik! karena  ternyata buku ini diciptakan berdasarkan kisah nyata dari Kakek sang penulis buku. Yang diceritakan kembali oleh Mbah Rukmini yang tidak lain adalah istri dari Letkol Mochammad Sroedji. Pahlawan kota Jember yang menjadi tokoh utama dalam buku ini. Continue reading

Tumbuh dari Harapan

Harapan Selalu selama kita masih memiliki nafas

Harapan selalu akan terbit, seperti halnya matahari yang terbit dari timur selama nafas dikandung badan.

Harapan – Beberapa hari yang lalu saya menghadiri acara rutin untuk komunitas kami dan di sana kami mendapatkan satu cerita tentang harapan. Di saat pembawa materi selesai mengatakanJangan pernah berhenti berharap agar tercipta ide untuk merealisasikan mimpi” angan saya langsung melayang ke masa lalu, di mana saya lahir dan dibesarkan dari keluarga yang sangat sederhana namun dengan mimpi dan harapan yang tak pernah padam.

Saya percaya setiap orang memiliki banyak impian, akan tetapi ada kalanya kita mematikan impian-impian kita itu dikarenakan impian tak kunjung terealisasi. Kita merasa proses yang kita jalani untuk realisasi mimpi sudah sangan lama sehingga kita lelah dan merasa tak punya harapan. Hal ini terdengar sangat menyakitkan, karena saya pernah mematikan beberapa impian saya dan setelah beberapa tahun saya baru sadar bahwasannya saya selama ini kurang berusaha keras mengupayakannya, jadi prosesnya kurang matang sehingga saya pun merasa tak punya harapan untuk mendapatkannya.

Berangkat dari didikan orang tua saya, terutama Bunda saya yang tak pernah berhenti mengatakan Insyaallah kamu bisa mewujudkannya asalkan terus berusaha dan berdo’a setiap kali saya sharing tentang impian saya, tidak memandang seberapa besar kemampuan saya untuk mendapatkannya, akan tetapi harapan itu yang mendorong saya untuk terus berjuang dan mencari cara. Continue reading