Daripada main ramal-ramalan mendingan dilamar, deh!

Ingat dulu semasa ABG atau masih Ada yang ABG di sini? He he he, suka banget diramal apalagi kalau ramal-ramalannya tentang gebetan, duh….rasanya kok ya exciting banget! Dan lagi kalau beli majalah halaman yang dilihat itu halaman Zodiak dan yang dibaca kok ya, kolom Asmara, he he he

Nah, sekarang saya tak lagi ABG dan saya pun lebih bijak menyikapi ramalan dan ya…meski kadang suka juga terpengaruh kalau dikirim-kirim link gitu saya masih aja kadang baca, apalagi kalau ada yang bilang “eh, cocok lho…” wakakakka

Duh, saya merasa bersalah sekali kalau ingat itu dan saya juga pernah ada pengalaman disamperin oleh seorang peramal India yang belakangan saya tahu kalau ramalannya itu can be done by everyone dan tahu nggak sih, ramalan dia meresahkan, jujur saya tidak percaya dengan ramalan dia, tapi saya ini tetap manusia kalau ada yang tidak baik kan jadinya kepikiran! For get it! Karena saya hanya mikir si orang ini sok meramal demi malakin kita duit Rp.100,000 eh, jangan salahin saya ya…karena saya sudah menolak tapi dia maksanya naudzubillah dan jeleknya saya ini gak bisa usir tuh orang!

Suer, saya cerita ini tanpa ada keinginan menjelek-jelekkan dia karena saya berpikir dari awal yang bisa dia lakukan bukan berarti dia sakti atau bis amembaca masa depan akan tetapi skill seperti magic yang bisa dipelajari semua orang and that’s for fun! Bukan untuk meramalkan masa depan orang.

Karena ngomongin soal orang pinter, dukun atau apalah, di dunia ini jika dibalikin ke logika ya,…kalau dia bisa baca masa depan kenapa gak perbaikin nasib dia sendiri saja supaya lebih baik dan gak jalan dan masuk dari pintu ke pintu atau nerima client yang ingin dibantu, kan kalau emang mereka beneran bisa membantu mereka sewajarnya membantu diri mereka sendiri dulu, betul?

Kita semua memiliki kemampuan meramal

Percaya tidak sih, kalau kita semua memiliki kemampuan meramal? Percayalah, tapi ini secara logis lho ya…apalagi masa depan, duh semua ini bisa diramal dari kebiasaan-kebiasaan kita setiap harinya.

Ada yang pernah mencoba meramal dan mengatakan, kalau orang berkarakter seperti si A akan sukses jika menekuni bidang A, aduuuh….siapa saja bisa sukses kalau menekuni bidang yang disenanginya. Intinya tekun, kan? Jadi kita bisa mengatakan ke semua orang di dekat kita kalau dia bisa sukses di bidang yang dia jalani jika dia mau menekuni dengan bumbu-bumbu yang meyakinkan, he he he. Tapi, semua ini dilakukan demi niat baik lho ya….misal mau empower sesorang gitu, tapi ya ga usah gegayaan juga seolah kita beneran bisa meramal, lha….emang kita bisa nebak apa yang ALLAH kehendaki atau tulis untuk kita.

Life is full of surprising

Hidup ini penuh dengan kejutan-kejutan yang indah, gak usah lah ramal-ramalan meski itu for fun, percaya sama ALLAH, DIA udah menuliskan cerita menarik dan itu gak akan menarik lagi saat kita udah tahu apa yang bakalan terjadi dan bahkan itu membuat kita gelisah.

Bagaimana kalau kejutan dari ALLAH tidak indah? Percayalah itu indah cuma kita belum tahu di mana keindahannya.

Eh, entar ada yang bilang…saya nggak meramal kok…tapi menebak, nebak ama meramal itu beda lho….

 

Advertisements

9 thoughts on “Daripada main ramal-ramalan mendingan dilamar, deh!

  1. Pingback: Liebster Award Dari Oppie | Kisahku

  2. Kejutan dari Allah selalu indah. Tergantung kita menyikapinya gimana. Kalo gak terima sama kejutan itu ya pasti bakalan jelek dong, soalnya gak bisa bersyukur… *tiba2 bijak*

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s