Hari Blogger Nasional

Hari Blogger Nasional – Saya baru tahu kalau ternyata, Hari Blogger sudah dinasionalkan, suer! Karena saya pikir blogger ya blogger apa iya, sih secara nasional Blogger dianggap ada? Akan tetapi maraknya brand-brand ternama yang memakai jasa blogger untuk launching ataupun mempromosikan prooductnya dengan bantuan para blogger baik itu berupa review berbayar atau pun berupa kontes.

Saya baru ngeh, kalau kemarin lusa hari blogger nasional pas perjalanan ke kantor mendengarkan dari radio dan mereka akan melakukan sesi wawancara dengan seorang fashion blogger dari Bali, sayang saya keburu sampai kantor jadi saya tidak tahu siapakah beliau ini.

Ngomongin masalah Blogger, tidak akan ada matinya apalagi sekarang blogger sudah beralih menjadi sebuah profesi. Jadi, jangan heran kalau sekarang banyak sekali ditemukan blogger-blogger profesional yang juga active memberikan pelatihan, menjadi pembicara dan lain sebagainya.

Aktifitas dari ngeblog sendiri memang asik dan saya jamin kita yang rajin ngeblog bakal bebas stress karena menulis dalam blog itu menjadi semacam relaksasi yang membuat otak kita selalu fresh! Apalagi jika kita menulis sebagai media therapy. Selain efek rilex yang bisa kita peroleh dari ngeblog adalah rasa sensitifitas, kepedulian terhadap sekitar yang lebih tinggi.

Jadi, jangan sampai aktifitas ngeblog malah membuat kita stress.

Saya sendiri tidak berani mengatakan diri sebagai seorang Blogger sejati karena update blog pun jarang, akan tetapi saya juga nggak mau dibilang blogger angin-anginan karena aktifitas menulis saya terhenti lantaran waktu yang tak cukup tersedia, apalagi semenjak saya hamil. Waktu sih banyak, akan tetapi membuka laptop, duduk, menatap layar dan mengetik terkadang mempengaruhi kondisi saya. Artikel pendek ini saja sudah 3 hari menempati draft karena kesibukan di kantor membuat saya sudah letih sampai rumah untuk meneruskannya. Kalau sudah sholat Maghrib maunya tidur saja 🙂

Majulah dunia per-bloggeran Indonesia dan majulah dunia tulis-menulis yang saya yakin memberikan manfaat banyak bagi kita semua. Karena aktifitas menulis sudah pasti membuat kita membaca dan menambah pengetahuan.

Selamat Hari Blogger untuk semua rekan-rekan Blogger yang berbahagia 🙂

 

5 thoughts on “Hari Blogger Nasional

  1. Betul, Mbak. Ngeblog sekarang mulai menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dolar dari berbagai cara. Saya juga ga terlalu sering update, tapi ya tetap menikmati nulis di blog.
    Bisa dipahami kalau jadi ibu dengan anak batita plus kerja, tentu energi banyak tercurah untuk mereka. Prioritaskan yang penting Mbak, ngeblog jarang-jarang gakpapa.
    Yang penting terus nulis. Apa kabar Bali?
    Salam dari Bogor 🙂

So what's your opinion?

