Ingin Bunuh Diri

Semua orang pasti setuju kalau bunuh diri itu adalah hal yang paling bodoh menyudahi sebuah kehidupan, akan tetapi melihat fenomena bunuh diri saat ini membuat saya berpikir hanya sebatas itukah pikiran mereka menghadapi sebuah permasalahan?

Tuhan memberikan masalah berikut penyelesaiannya secara bersamaan, kalau kita yakin itu insyaallah kita bisa ihklas dan lebih bersabar.

Sebelum memutuskan bunuh diri, pertimbangkanlah hal-hal di bawah ini:

  1. Punya Tuhan, kan? Kalau punya masalah minta pertolongan kepada Tuhan, berharaplah selalu hanya pada-NYA maka kita tidak akan pernah kecewa.
  2. Banyak orang membayar mahal pengobatan demi sebuah kesehatan dan untuk melangsungkan kehidupan, semudah itukah kita mengakhiri hidup kita?
  3. Ibu kita berjuang antara hidup dan mati mengirim kita ke dunia untuk menghirup kehidupan. Bayangkan rasa sakit, perjuangannya demi mengantarkan kita ke dunia. 9 bulan mengandung dan melahirkan kita
  4. Apa yang membuat kita harus bunuh diri, apakah hal itu lebih berharga dari kehidupan kita? Ingat, seandainya Tuhan menyuruh kita membayar setiap nafas kita untuk satu hari kehidupan saja pasti kita sudah tidak mampu membayarnya
  5. Kita belum merasakan semua keindahan dan kenikmatan kehidupan, masa sudah harus mengakhiri hidup?
  6. Mati karena bunuh diri itu sudah pasti masuk neraka, sudah tahu bukan gambaran neraka bagaimana? Masa iya, tidak bahagia di dunia masih harus disiksa di neraka?
  7. Dan lain sebagainya

Saya hanya bisa menuliskan 6 hal yang menjadi pertimbangan jika akan melakukan bunuh diri dan saya yakin ada berjuta atau trilliunan alasan kenapa kita jangan mengakhiri hidup dengan bunuh diri.

Jika pernah berpikir, bunuh diri menyelesaikan masalah maka kita adalah orang yang merugi karena bunuh diri itu adalah sebuah permasalahan di mana bukan hanya secara pribadi di hadapan Tuhan kita tidak dapat mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya akan tetapi di mata masyarakat pun demikian.

Semua orang memiliki masalah, besar dan kecil sebuah permasalahan itu tergantung sudut pandang kita terhadap permasalahan itu sendiri dan bagaimana cara kita menghadapinya.

Advertisements

9 thoughts on “Ingin Bunuh Diri

  1. Hehee…
    saya pernah kepikiran utk melakukannya…
    untunglah banyak teman yg menurutku sgt perhatian…
    akhirnya…. msh hidup sampe sekarang…

    inspiratif 🙂

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s