Cara bobokin Zafa

image

wpid-wp-1427415065697.jpegDari mulai lahir Zafa bukanlah bayi cengeng yang rewel, alhamdulillah..seperti kata orang saya sangat beruntung karena hal ini membuat saya jarang bangun malam atau kecapekan menggendong (dasar ibu-ibu yang malas! Hehehe).

Apalagi memasuki usia dua bulan dia mulai punya jadwal tidur malam mirip orang dewasa dengan jam tidur jam 8-10 malam dan bangun jam 5 atau jam 6 tapi seringnya sih di jam-jam pas kita mau sholat Subuh. Maka dari itu kadang kita terlalu mengandalkan Zafa sebagai alarm buat bangun sholat Subuh, hehehe

Saya nggak tahu ngefek atau nggak, saat hamil saya membaca buku tentang hypnobirthing yang mengajarkan cara komunikasi dengan bayi mulai dari dalam kandungan. Bisikkan hal-hal positive padanya agar kelak bayi menjadi bayi yang happy, nggak rewel dan ramah. Di dalam buku itu diajarkan cara yang sangat mudah yaitu sang ibu sendiri yang harus tenang dan kalem karena kondisi kejiwaan sang ibu mempengaruhi bayi yang dikandung.

Kalau mau cerita tentang hypnobirthing bakal jadi satu artikel sendiri karena sangat menarik. Kita lanjut masalah bobokin Zafa. Saya sudah bercerita, kalau semenjak tanggal 9 Maret kemarin saya aktif ngantor lagi dan Zafa ada sama neneknya di rumah. Zafa sih nggak rewel, namun ada permasalahan lain di mana Zafa terdengar sangat manja sama neneknya saat saya tinggal kerja kalau saya dengar dari cerita sang nenek. Manjanya adalah sedikit-sedikit minta gendong padahal kalau sama saya gak ada cerita gendong-gendongan seperti itu.

Sang Nenek juga bercerita bagaimana Zafa mengamuk saat mau tidur, saya dan suami wondering saja karena kalau ada sama kami Zafa gampang banget bobonya asal kenyang aja langsung merem gak usah pakai gendong atau kadang merengek minta empengnya sambil dikelonin ama dibelai-belai dia langsung merem dan bobo. Lalu, ini kenapa Zafa jadi kolokan?

Nah, usut punya usut kemarin pas suami sales call di area deket rumah mampir buat nyamperin anak semata wayangnya, main bentar, kasih susu ama video call-an ama saya dia melihat bagaimana Sang Nenek nidurin Zafa. Suami bercerita sambil tertawa, bagaimana Zafa gak ngamuk wong kalau nidurin Mama sambil berisik, cucunya diajakin ngomong ya otomatis Zafa BT. Soalnya si Zafa itu kalau udah ngantuk atau lapar trus ada yang ajakin ngomong pasti dia akan nyahut agak kenceng kaya nada orang marah gitu.

Semoga sekarang sang Nenek bisa bobokin Zafa tanpa gendong ya, Nek…

13 thoughts on “Cara bobokin Zafa

  1. Oooh..ternyata sang nenek nidurin nya sambil diceritain toh Haaaan…hihihi…
    Emang suka ada siiih, bayi yang suka dikelonin sembari diceritain gituuuh…

    Tapi mungkin dedek Zafa senengnya hening sunyi dan sepi kali yaah…hihihi…

    Mudah2an sekarang dek Zafa udah gak rewel kalo diajakin bobok bareng sang Nenek yaaah 🙂

    Itu foto bobok sambil senyumnya emang gemesin banget siiiih….
    *cubit gemes pipi gembilnya*

  2. Ternyata hypnobirthing itu sangat bermanfaat ya. Saya yakin apa yang kita tanam akan kita tuai. Bersyukurlah mba Hanila dimudahkan, semoga semua baik-baik saja.
    Waduh lucunya Zafa bobok sambil senyum manis.

So what's your opinion?

