Tumbuh Kembang di usia 3bulan

image

image

image

Dan Zafa pun sudah berusia 3 bulan, masih kepikiran juga sih “Nggak nyangkah orang kaya saya akhirnya diberi kepercayaan menjadi ibu” Jadi sampai sekarang pun terkadang suka nggak percaya kalau saya sudah memiliki anak.

Memperhatikan tumbuh kembang Zafa menjadi hal yang sangat menyenangkan karena bisa mengetahui perkembangannya dari hari ke hari.

Berikut perkembangan Zafa di usia 3 bulan ini:
1. Entah mengapa dia sekarang malas ngoceh nggak kaya waktu usia 2bulan. Sebagai gantinya dia doyan bercanda, mulai bisa menunjukkan expresi suka, geli dengan tawa, senyum bahkan tawa cekikikan dan mengeluarkan suara.
2. Suka menonton TV. Padahal saya paling benci anak nonton TV, tapi berhubung Zafa belum mengerti apa dan rutinitas nontoj TV pun tak sering ya sudah…kadang kalau lagi motong kukunya dia saya hadapkan sama TV, kalau lihat yang lucu dia ketawa geli sambil nendang-nendang. Saya sendiri gak tahu apa dia beneran nonton dan ngerti. Yang lucu sih, kalau pas kuta gendong atau tidurin dia nglirik dan nyolong-nyolong nontonnya.
3. Semakin suka dan ngerti di foto dan tanpa sepengetahuan saya ternyata hobby selfie kalau sama budhenya.

image

Mau mandi pun masih sempat selfie, kalau saya tahu ya nggak sya ijinin wong lagi telanjang begini

4. Mulai belajar tengkurep, meski sebenarnya Zafa tergolong telat tengkurepnya, ya? Orang bilang Zafa kebesaran badan jadi berat, hehehe

image

Masih maruk, bentar-bentar minta ditengkurepin

5. Makin pinter, terbukti nggak rewel saat saya ajak ngantor! Hehehe (Foto pakai baju berdasi adalah saat ikut ngantor)
6. Mulai pakai baju untuk usia 6M – Up
7. Mulai suka gigit-gigit, jadi kita beliin saja mainan yang aman buat dia gigit
8. Jadi suka dikelonin kalau tidur
9. Gendongnya mulai minta diberdiriin
10. Maunya didudukin melulu
11. Sudah tahu mana emak, mana Bapaknya. Kalau lagi saya tinggal kerja, saya telpon dan denger suara saya dia sedih lalu nangis. Dan kalau Bapaknya pulang gak di sapa dia juga menunjukkan expresi sedih atau kadang ngelihatnya sampai tanpa kedip
12. Mulai susah dipakein baju, karena maunya miring-miring dan paling susa kalau lagi pup dan mau ganti diapers
13. Dan juga mulai belajar megang botol susunya sendiri meskipun kadang suka jatuh karena jari-jarinya belum cukup kuat tapi so far sekarang mulai bisa walau gak sampai susu habis.

image

Sudah bisa pegang sendiri meski maunya sambil miring

Masih banyak lagi hal-hal kecil yang mencuri perhatian kami.

Namun, dari beberapa point di atas ada yang mau saya konsultasikan sama dokter anaknya, tentang kenapa dia sekarang tidak suka mengoceh dan juga boleh tidak memberinya makan, kalau boleh makanan seperti apa karena orang-orang bilang Zafa sudah siap makan.

Kalau ada yang mau kasih masukan saya berterima kasih sekali.

Advertisements

8 thoughts on “Tumbuh Kembang di usia 3bulan

  1. hai Zafa gantengnya.., tau2 aja udah gede, nek bunda baru liat
    matanya mirip dirimu Han…

    Zafa, nggak nunggu 6 bukan aja makannya? ASI eksklusifkah?

    • Nek Bunda, Zafa udah 2 minggu gakbmau ASI sama sekali di samping emang sudah kering. Dari hari pertama melahirkan pun produksi ASI tk banyak padahal udah melakukan berbagai cara dari yang supplement, makanan dsb. Sempat sedih saat Zafa menolak….

      Maunya emang nunggu Zafa 6 bulan aja..tp.orang-orang pada blg kalau Zafa udah siap maem saat lihat orang dewasa maem ikut kecap-kecap.

  2. Lucu sekali Zafaaa.. gak kerasa loh Mbak bentar lagi udah mulai tumbuh gigi, jalan, lari-huhuhu.. Dinikmati maksimal aja masa-masa babynya Zafa. *malah curhat

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s