8 M Baby Zafa

Zafa sudah 8 Bulan sekarang bahkan mau masuk 9 bulan di tanggal 17 September nanti, waktu sungguh bergulir sangat cepat sepertinya baru kemarin dia masih nendang-nendang di perut dan bikin gak bisa tidur setiap malam eh sekarang sudah bikin kangen aja setiap detik, he hehe

Di usianya yang sudah 8 bulan ini Zafa masih juga belum merangkak, saya sedih? Ah, tidak juga saya pikir perkembangan setiap bayi berbeda yang penting sehat saja saya sudah happy. Eh, tapi meski belum ada tanda-tanda merangkak selain cuma nungging-nungging Zafa sudah mulai berlatih berdiri dann minta ditata (latihan berjalan) kelihatannya sih dia mau langsung jalan saja malas pakai merangkak.

Foto ini diambil tepat Zafa usia 8 Bulan yang bertepatan dengan ulang tahun Kakek, Zafa pun sudah mulai didudukin sendiri kalau makan biar latihan.

11850618_1128073723888623_2041958599202221643_o

Zafa terhitung susah makannya, padahal saat usia 6 dan 7 bulan dia asyik-asyik aja kalau disuapin tapi belakangan dia selalu tutup mulut rapat-rapat dan pasti pakai acara nangis kalau disuruh makan. Tapi, tetap sih kita telatenin saja dia untuk makan meski sambil ngamuk-ngamuk. Yang bikin heran dia suka makan yang dipegang sendiri dan juga sesuatu yang berbunyi “kriuk” mungkin berhubungan dengan gigi kelincinya, he he he

Banyak kebiasaan baru Zafa yang lebih reflect seperti anak sudah usia satu tahun menurut kami, seperti dia tenang-tenang saja menghadapi hal-hal baru, sangat adaptive dan dia pun sudah pintar mau merajuk minta digendong siapa. Yang lucu setiap lihat Bapaknya ambil dompet atau tas dia langsung senang kegirangan dan mengulurkan tangan minta digendong. Bukan itu saja, kemarin ini Zafa sempat ngerjain emak sama Bapaknya; so baby kan lagi sakit flu dan rewel banget dia nangis mulu dan ajakin kita jalan terus baru mau tidur. Jalannya adalah naik mobil dan muter-muter perumahan dan ini dilakukan sampai jam 2 malam, sebelumnya dia mana pernah seperti ini. That’s okay…selama ini dia memang bayi yang baik dan nggak cengeng cuma mungkin lagi nuntut perhatian lebih saja, begitu pikir kami.

Sekarang sudah berangsur membaik setelah dua kali ke dokter dan konsultasi harus ngapain jadi baby sudah mulai ceria dan bisa diajak bercanda seperti biasanya.

Sekarang Baby Zafa juga sudah mulai suka menirukan sesuatu yang dilakukan emaknya, misal saya ketawa ngakak dia ikutan ngakak, saya mukul-mukul kasur dia pun ikutan dan  banyak lainnya. Akhrinya, saya kasih tahu suami sekarang jangan melakukan hal-hal yang tidak baik di depan baby, berbicara pun harus hati-hati karena baby sudah mulai mengerti.

Selalu sehat, ya Baby…. :*

Advertisements

15 thoughts on “8 M Baby Zafa

  1. Santai saJa mba.. anak anak itu perkembanganny beda. Lagian kalau saya lihat Zafa cukup sehat dan menggemaskan… Cuma kalau malas makan bagi orang tua itu yg bikin pusing… Zafa.., semoga kamu cepat bisa jalan dan lari-larian.. 🙂

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s