Tumbuh Kembang Zafa Memasuki 9M

Alhamdulillah, Zafa sudah masuk usia 9bulan tanggal 17 September mendatang. Mengamati tumbuh kembangnya membuat hidup lebih hidup!

Memasuki usia ini Zafa mulai suka mem-beo yaitu meniru-nirukan apa yang ada di sekitarnya, sebagai contoh saat saya tertawa ngakak dia ikutan ngakak, saat saya mengeluarkan bunyi-bunyian dari mulut dia pun ikutan, dan yang terakhir pagi-pagi kemarin saat melihat bapaknya memakai cologne dia yang biasanya gak nurut saat dikasih cologne sekarang nurut karena melihat bapaknya melakukan hal yang sama, nah pagi tadi juga begitu setelah saya pakein dia minyak telon tiba-tiba dia minta botol minyak telon dikocok-kocok lalu tangan mungilnya menepuk-nepuk perutnya sambil ha ha he he, oala….ternyata dia ngikutin apa yang baru saja saya lakukan.

Kalau kemarin-kemarin saya berkeluh kesah karena Zafa susah makan sekarang alhamdulillah, dia mulai mau makan lagi. Menambah menu sayur brokoli menjadi kesukaannya, buah pepaya dan pisang favoritnya.

Alhamdulillah untuk pertumbuhannya yang sempurnah ini (saya anggap demikian) baby selalu sehat dan bertumbuh dengan alami. Saya tidak akan terobesesi untuk menjadikan dia seperti bayi yang lain yang mungkin sudah merangkak, mulai belajar berdiri dan lain sebagainya meskipun Zafa sudha mulai belajar berdiri juga sih. Nunggingnya bukan untuk merangkak tapi untuk berdiri.

Baby Zafa

Sebenarnya Zafa gak betah tengkurap lama-lama, dia lebih senang duduk dan berdiri sayangnya belum bisa duduk dan berdiri sendiri.

ZAFA

Zafa serius menekan tombol-tombol keyboard, menirukan mommy yang sedang menyelesaikan pekerjaan. Kalau gak dikasih pegang walau sebentar dia akan tarik-tarik rambut mommynya sampai dapat megang keyboard sambil menatap serius seolah mengerti.

Zafa

Nah…yang ini gagal fokus, lihat lampu modem kedip-kedip udah penasaran ingin ambil. Dan itu lho…ingusnya gak boleh dihilangin. Bisa tengkar sama Zafa kalau mau lap ingusnya, he he he

Advertisements

7 thoughts on “Tumbuh Kembang Zafa Memasuki 9M

  1. Sama banget mbaaak, anakku juga nggak merangkak..maunya nyari tangan minta gendong ato berdiri. Zafa lahir bulan desember juga kah? Salam kenal dari namira ;D

So what's your opinion?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s